Ketua YKI Kota Sibolga Bersama Dra. Hj. Nawal Lubis Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker

Iklan Semua Halaman

.

Ketua YKI Kota Sibolga Bersama Dra. Hj. Nawal Lubis Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker

Staff Redaksi Banten
Rabu, 02 Agustus 2023

SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar didampingi Wakil Ketua 1 Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, mengikuti Sosialisasi Distribusi dan Karakteristik Kanker serta Pencegahan Penyakit Kanker, wujudkan Kota Sibolga sehat.


Bersama dengan Ketua YKI Cabang Sumatera Utara Dra. Hj. Nawal Lubis pada Selasa (01/8/2023) sore di Aula Graha Bank Indonesia Kota Sibolga yang disponsori PD Aisyiyah Kota Sibolga.


Farida pada sambutannya: "Selamat datang Ketua YKI Sumut serta rombongan, pengurus YKI Kota Sibolga Masa Bakti Periode 2021-2025 telah laksanakan berbagai kegiatan seperti penyuluhan pencegahan kanker dan pemeriksaan IVA". Ujarnya.


Pada pelaksanaan pencegahan kanker telah bekerjasama dengan Organisasi Profesi kesehatan di Kota Sibolga, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Sibolga.


“Diharapkan melalui sosialisasi ini, wawasan kita akan semakin bertambah dan kita juga semakin peduli dengan kondisi yang ada." Katanya.


YKI Kota Sibolga siap menerima bimbingan dan arahan dari Ketua YKI Sumut dalam pelaksanaan Program YKI untuk menunjang masyarakat Kota Sibolga untuk lebih sehat dan produktif dengan menjalankan gaya hidup sehat dan berprilaku cerdik”, Pungkasnya.


Dilanjutkan Ketua YKI Sumatera Utara dan Sekretaris YKI Sumatera Utara paparan materi terkait pencegahan penyakit kanker.


Sebelumnya Ketua Panitia Hj. Nelly Azwarni Sinaga, SH, SP.N, MM, M. KN, menyampaikan: “Kegiatan sosialisasi pencegahan kanker sejalan dengan Visi dan Misi Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga yakni Sibolga Sehat." Jelasnya.


"Hal dimaksud kepada kepentingan masyarakat Kota Sibolga jauh lebih sehat, bersama dengan Pemko Sibolga dalam membangun Kota Sibolga menjadi lebih baik." Tukasnya.


Acara dirangkai Tarian Selamat Datang, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyerahan bantuan PMT sebanyak 400 paket kepada PD Aisyiyah Kota Sibolga, meninjau Stand Juada Sibolga.


Hadir sosialisasi, Persit Candra Kartika Kirana Sibolga, Bhayangkari Sibolga, Jalasenastri Sibolga, PIA Ardhya Garini, Darma Wanita Kota Sibolga, GOW Kota Sibolga, PKK Kota Sibolga, Muslimat NU, Al-Washliyah. (Rossy)

close