Pemprovsu Kunjungi Rumah Pahlawan Nasional Dr. Ferdinand Lumban Tobing

Iklan Semua Halaman

.

Pemprovsu Kunjungi Rumah Pahlawan Nasional Dr. Ferdinand Lumban Tobing

Staff Redaksi Banten
Selasa, 22 Agustus 2023

SUMATERA UTARA|MEDIA-DPR.COM. Wujud rasa hormat dan terima kasih atas Jasa para Pahlawan asal Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengunjungi sejumlah Rumah Keluarga Pahlawan Nasional di Kota Medan. Diantaranya Ferdinand Lumban Tobing, Teuku Muhammad Hasan dan Sutan Mohammad Amin Nasution.


Kunjungan silaturahmi dipimpin Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis didampingi Ketua Dharma Wanita (DWP) Sumut Dian Arief S Trinugroho, Kepala Dinas Sosial Sumut Sri Suriani Purnamawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Manna Wasalwa Lubis dan Direktur Rumah Sakit Jiwa M Ildrem, Ismail Lubis.


Awal kunjungan ini, Nawal Lubis bersama rombongan menyambangi Keluarga Pahlawan Dr. Ferdinand Lumban Tobing di Jalan Sei Padang Medan, yang disambut hangat oleh cucunya Ferdy Tobing.


Dilanjutkan ke Rumah kediaman Keluarga Teuku Muhammad Hasan di Jalan Sei Batang Serangan Medan, yang disambut oleh cicitnya Cut Nazli.


Kunjungan rombongan menyambangi Rumah Keluarga Sutan Mohammad Amin Nasution di Jalan Pendidikan Medan, yang disambut oleh keponakannya Aman Nasution, yang merupakan salah satu Guru Besar di USU.


Nawal Lubis mengatakan, "Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI sekaligus bagian menjaga tali silahturahmi antara Pemerintah dengan para Keluarga Pejuang Kemerdekaan Indonesia" ujarnya dalam pers statement yang disampaikan H20 Dinas Infokom Sumut kepada Wartawan Senin (21/08/2023).


Lebih lanjut dikatakan: “Kita bersilaturahmi dengan Keluarga Pahlawan, ada rasa kebanggan bahwa Sumut punya Pahlawan Nasional" Ungkapnya.


"Kita jaga silaturahmi ini kendati mereka sudah tiada, tapi masih ada Sanak Keluarganya, ada Keturunan-keturunannya yang bisa kita datangi dan bersilaturahmi dengan mereka" Tuturnya.


Selain itu, Nawal Lubis mengatakan, "Kunjungan ini merupakan sebuah motivasi dalam meneladani sikap patriotisme dan rela berkorban, yang dilakukan para Pahlawan yang telah memberikan kontribusi terbaik kepada Bangsa dan Negara, serta Masyarakat" Urainya.


Juga Ia paparkan: “Mereka menjadi motivasi buat kita semua bahwa berbuat sesuatu yang baik untuk banyak orang itu tidak rugi, sehingga bisa dihargai sampai akhir hayatnya, sampai cucu dan cicitnya. Apalagi kita sebagai Generasi Penerus Bangsa yang besar ini untuk tidak melupakan sejarah" jelas Nawal Lubis.


Sebelumnya, kunjungan Keluarga Pahlawan Nasional Dr Ferdinan lumban Tobing yang diwakili cucunya Ferdy Tobing mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak Pemprovsu kediaman kakeknya. Ia pun mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sumut dan rombongan.


“Terima kasih Ibu TP PKK Sumut beserta rombongan yang hadir ke rumah kami dan memberikan bantuan, terima kasih banyak ibu" Singkatnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumut Sri Suriani Purnamawati, mengatakan kunjungan sosial dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke- 78 Kemerdekaan RI, sebagai tanda ingat bahwa Sumut juga memiliki Pahlawan yang berjasa dalam Kemerdekaan RI dan juga mengisi Kemerdekaan ini. 


Sri Suriani ungkapkan: “Tentunya apa yang kita bawa hari ini, tidak seberapa, jika dibandingkan jasa yang diberikan Pahlawan kita" Imbuhnya.


"Ini suatu kebanggan masyarakat Sumut, ada Putra-putra terbaik yang ikut berjuang, tentunya ini menjadikan motivasi bagi kita generasi Muda untuk mengisi Kemerdekaan ini agar lebih baik lagi ke depannya". Pungkasnya. (Rossy)

close