HUT IBI ke-72, Satika Simamora : Bidan Garda Terdepan Selamatkan Ibu dan Anak

Iklan Semua Halaman

.

HUT IBI ke-72, Satika Simamora : Bidan Garda Terdepan Selamatkan Ibu dan Anak

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 30 September 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara  Satika Simamora, SE. MM hadiri seminar sehari peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 tahun.


Seminar ambil tema 'Satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan' digelar di Sopo Partukkoan Tarutung, Jum'at (29/9/2023).


Satika dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran Bidan seluruh Indonesia khususnya remaja di Taput.


Lebih lanjut diungkap: "Selama ini telah berkorban dalam membantu menyelamatkan Ibu dan Anak dalam proses persalinan dengan baik, sehingga dapat menekan angka kematian ibu dan anak,“ ujar Satika yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Taput.

"Bidan merupakan Garda terdepan untuk kesehatan Ibu dan Anak. Jika kematian Ibu dan Anak di suatu Daerah itu turun, maka Daerah tersebut bisa dikatakan makmur. urai Satika.


Closing statement Satika: "Percuma suatu Daerah tersebut maju, namun angka kematian ibu dan anak tinggi" Pungkasnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alex Gultom, melalui Ketua IBI Taput, Berta Tambunan, berharap agar Bidan di Taput lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu dan Anak dan saling menjalin kekompakan dan kerjasama.


Lebih lanjut Berta: “Bidan merupakan Garda terdepan dalam persalinan. Maka dari itu, saya berharap kepada Bidan-bidan di Taput dapat bekerja lebih profesional, lebih mengoptimalkan pelayanannya, dan selalu bekerja sama dengan Bidan-bidan yang lain. Agar dapat menekan angka kematian pada Ibu dan Anak dalam persalinan,“ Tandasnya.


Acara seminar diwarnai pemotongan Kue oleh Satika dan penyerahan Cendra mata dan bantuan sosial ke YKI Cabang Taput diterima Ketua YKI Taput. (Rossy)

close