Dinkes Tapteng Gerak Cepat Tinjau Balita Stunting di Sarudik

Iklan Semua Halaman

.

Dinkes Tapteng Gerak Cepat Tinjau Balita Stunting di Sarudik

Staff Redaksi Banten
Kamis, 23 November 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Beberapa media online mengekspos 2 balita gizi kurang di kecamatan Sarudik, Tapteng.


Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Nursyam, SKM, M.Kes diwakili Kepala UPT Puskesmas Sarudik, Ahmad Sungadi, SKM, MKM bersama Camat Sarudik, Harris P. T. Sihombing, S.Sos dan jajaran memberikan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada  dua balita stunting di Kelurahan Sibuluan pada Rabu (22/11/2023) sore.


Kedua balita yang mendapat bantuan PMT itu inisial RAP laki-laki usia 2 tahun 4 bulan dan LS perempuan usia 2 tahun 1 bulan.


Pemberian bantuan PMT ini merupakan tindak lanjut instruksi Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH,.MH untuk semakin gencar turun ke lapangan meningkatkan kolaborasi termasuk lintas sektor menurunkan Stunting di Kabupaten Tapteng.


"Pada hari ini, kita memberikan bantuan PMT kepada dua Balita di Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik yang Stunting" Ujarnya. 


"Masing masing Balita tersebut mendapatkan susu 3 kotak , telur 2 papan, kacang hijau 1 kg, bakso daging 1 kg, susu bear brand 3 kaleng," kata Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Nursyam.


Dijelaskannya bahwa Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik juga merupakan salah satu lokus penanggulangan stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah.


"Untuk program Nasional Penanggulangan Stunting, kita secara periodik dan melibatkan lintas sektor secara periodik melakukan berbagai upaya penurunan Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya di desa dan kelurahan yang telah ditetapkan sebagai lokus" Terangnya.


Dikatakannya, "Secara periodik kita pantau penanggulangan Stunting di Kabupaten Tapteng tidak hanya Dinkes Tapteng namun melibatkan berbagai OPD seperti Dinas PP dan KB, Bappeda, Dinas PU PR, Dinas Perkim, dan lainnya sesuai bidang tugasnya" Tandasnya.


Turut hadir dalam penyerahan bantuan PMT itu, Kepala UPT Puskesmas Sarudik, Lurah Sibuluan Nalambok, Liem Hutagalung, SE, TPG Puskesmas Sarudik, Devi Olivia, dan Bidan Desa, Dessy Kristina Sitanggang. (Rossy)

close