5 Milyar Untuk Program Padat Karya Kabupaten Sarolngun -->

Iklan Semua Halaman

5 Milyar Untuk Program Padat Karya Kabupaten Sarolngun

Media DPR
Selasa, 05 Mei 2020


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Bupati H.Cek Endra dan Wakil Bupati H.Hillalatil Badri Beserta Rombongan, Monittoring langsung meninjauan Pelaksanaan Program Padat Karya di dua tempat kelurahan Sukasari dan  Desa Lidung pada Hari Rabu 5/5/2020. Peninjauan sebelumnya sudah di lakukan di kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Bahtin VIII.

Program Padat Karya ini di laksanakan secara serentak di seluruh Desa yang ada di setiap Kecamatan di kabupten sarolangun.
Program Padat Karya merupakan salah satu upaya yang diambil Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi masyarakat.

Di jelaskan langsung Oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan" kita tinjuau langsung kegiatan program padat Karya di kecamatan Sarolangun ini, untuk mengarahkan langsung kegiatan pembersihan di setiap jalan dan Drainase yang ada di pinggir jalan ini,Jelas Bupati



Terang Bupati, jenis pekerjaannya masih sama, membersihkan Dranase dan  jalur jalan kelurahan menuju desa Lidung,
Untuk kegiatan ini kita melibatkan sekitar 40 orang tenaga kerja di ambil dari dua desa,yang sudah di arahkan ke kelurahan sukasari dan Desa Lidung, Untuk Upah pekerja Harian sebanyak 100 Seratus Ribu Rupiah untuk satu orang,


" Untuk anggaran seluruh kegiatan ini sudah di siapkan sebesar 5 Milyar,selain kegiatan pembersihan badan jalan di tempat lain juga di kerjakan pembuatan Drainase, Irigasi dan lain lain," Terang Bupati


" Program Padat Karya ini sangat Bermanfaat untuk kita semua,selain memberikan rasanya nyaman untuk pengguna jalan dan pembersihan saluran Drainase juga di lakukan perbaikan irigasi, di Berapa tempat kebetulan di kecamatan Batang asai itu perbaikan irigasi dan saluran drainase,karena di kecamatan batang asai wilayah yang daerah nya persawahan,"Cek Endra.

Untuk kegiatan ini sangat membantu perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran masyarakat yang ada di setiap kecamatan dan desa,"tutupnya. (H.Pasaribu)
close
Info Pasang Iklan