Peran Babinsa Koramil 0226/ Carenang Kodim/ 0602 Serang, Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Iklan Semua Halaman

.

Peran Babinsa Koramil 0226/ Carenang Kodim/ 0602 Serang, Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 20 Agustus 2020

SERANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang ketahanan Pangan di masa pedemi covid 19, Babinsa Koramil 0226/Carenang Kodim 0602/Serang,  Koptu Hasanudin turun ke sawah membantu petani membedah saluran irigasi, bertempat  di desa Panenjoan Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, Rabu kemarin (19/08/2020).

Komandan Koramil 0226/ Carenang Kapten Chb Gimin mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan arahan langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. Mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program ketahanan pangan. Khususnya dimasa pedemi Covid 19 yang ditargetkan Pemerintah dan unsur pimpinanan TNI AD.


“ Seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil 0226/Carenang akan selalu mendampingi para petani dan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten serang. Berbekal ilmu yang didapat dari satuan dan dari dinas pertanian, seluruh Babinsa akan melaksanakan pendampingan.  Sehingga bisa meningkatkan hasil panen petani dari sebelumnya." ungkap Danramil.


Penky 50 Tahun salah seorang anggota kelompok tani tanjung V menyampaikan, dengan adanya kerja nyata babinsa koramil 0226/carenang. Para petani sangat terbantu dengan lancarnya saluran irigasi yg mengaliri persawahan.  Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian  seperti ini yang sangat kami harapkan. 

" Sehingga sekitar kurang lebih 5 Ha lahan pertanian, yang awalnya irigasi minim aliran air.  Akan sangat membantu para petani, untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani, Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian  seperti ini yang sangat kami harapkan, " ungkapnya. (AS)
close