Kunjungi Kalteng, Kapolda Dampingi Tim Monev Implementasi Polda Tibe B Ke Tipe A Dari Srena Polri

Iklan Semua Halaman

.

Kunjungi Kalteng, Kapolda Dampingi Tim Monev Implementasi Polda Tibe B Ke Tipe A Dari Srena Polri

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 17 September 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM,  Polda Kalteng telah naik tipelogi dari tipe B menjadi tipe A pada tahun 2018, menyikapi hal tersebut Asisten Perencanaan (Srena) Polri melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) implementasi tipe B menjadi tipe A di  Polda Kalteng.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. saat mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi dari Srena Polri yang bertempat di Aula Bhayangkari Mapolda Kalteng, Kamis (17/09/2020).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Karomonev Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Taufik Pribadi, M.Si. selaku katim serta diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

Sebelum melaksanakan monev, tim dari Srena Polri juga mengecek sarana dan prasarana serta terobosan Polda Kalteng dalam mengimplementasi Polda tipe A.


Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa Polda Kalteng telah melakukan beberapa terobosan yaitu penyemprotan disinfektan dan rapid test drive thrue, memiliki laboratorium PCR Dhira Brata di Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng, memiliki lewu isen mulang, mobil pemburu api, peduli terhadap cagar budaya balai keramat raja, motor pemadam karhutla serta aplikasi sigap karhutla.

"Dengan kedatangan tim romonev Srena Polri ini, bagi kami merupakan momentum yang tepat dalam rangka untuk perbaikan kekurangan aspek manajemen Kepolisian di Polda Kalteng dan jajaran agar lebih baik dan efektif," ucap Irjen Pol Dedi.

Lebih lanjut, Kapolda berharap dengan pelaksanaan monev tersebut kepada fungsi yang menjadi objek monev untuk secara terbuka memberikan informasi dan jawaban dari kisi kisi monev yang diminta dengan diperkuat data yang dimiliki  sehingga nantinya dapat dicarikan solusi pembenahannya. (As)
close