AKBP Sumarni Bertemu Para Jurnalis, Sampaikan Permohonan Maaf

Iklan Semua Halaman

.

AKBP Sumarni Bertemu Para Jurnalis, Sampaikan Permohonan Maaf

Media DPR
Minggu, 11 Oktober 2020


CIANJUR | MEDIA-DPR.COM, Sikap santun dan bertanggung jawab Kapolres Kota Sukabumi AKBP Sumarni, menemui para jurnalis Cianjur atas insiden perampasan HandPhone milik salah seorang Jurnalis anggota PWI Cianjur yang sedang meliput unjuk rasa buruh di wilayah hukum Polresta Sukabumi,mendapat appresiasi para jurnalis Cianjur.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bertemu para jurnalis Cianjur pada hari Sabtu 10/10/20 sekira pukul 15.00 wib di BM Cafe BLK Cianjur.



Dalam acara pertemuan, AKBP Sumarni secara tegas dan komit pada tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Kapolres Sukabumi Kota,


" Saya Kapolres Sukabumi Kota memohon maaf atas insiden yang terjadi pada unjuk rasa kemarin, saya siap bertanggung jawab, karena saya adalah yang bertanggung jawab atas pengamanan unjuk rasa tersebut", tegas Sumarni.


Kapolres mengatakan, dirinya wajib meminta maaf karena menjadi pimpinan pengamanan meskipun hingga saat ini ia belum tahu anggota atau bukan yang melakukan perampasan.


Kapolresta Sukabumi  mengharapkan agar kesalahpahaman dengan jurnalis bisa diselesaikan dengan baik karena selama ini sudah terjalin hubungan yang baik.


"Saya tak ingin setelah ini muncul opini yang akan bisa memanfaatkan isu," harap Sumarni 


Sumarni mengatakan, sebagai Kapolres Kota Sukabumi , selalu menekankan kepada anggota dan jajarannya untuk tidak melakukan tindakan refrsesif melainkan harus humanis.


"Tetapi realisasi di lapangan berbeda, saya juga prihatin tidak pernah menginstruksikan untuk melakukan tindakan tersebut," katanya.


Kapolres wanita pertama yang memimpin Markas Kepolisian resor Sukabumi Kota tersebut mengatakan sangat menghormati pekerjaan jurnalis, dan menyayangkan adanya beberapa berita online yang menuliskan dirinya ingin memberangus pers,


"Tak pernah sebersitpun ke sana, itu terlalu jauh. Saya hanya meminta maaf yang sebesar besarnya semoga ini menjadi bahan evaluasi kami di jajaran kepolisian," katanya.


Sementara itu Ketua PWI Cianjur M Ikhsan dan Ketua IJTI Cianjur Rendra Gazali mewakili jurnalis mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolres Kota Sukabumi


"Kami sepenuhnya mitra kerja dengan Polri adanya insiden kemarin merupakan dinamika dari sebuah kejadian. Kami mengappresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres.Kota Sukabumi. Meski belum tahu anggota atau bukan, beliau sudah menyampaikan permohonan maaf," kata Ikhsan.


Suasana pertemuan terasa begitu cair dan akrab, sambil menyantap sajian yang disajikan BM Cafe, para jurnalis Cianjur bernyanyi bersama Kapolres Kota Sukabumi AKBP. Sumarni(Taufik winata)

close
Info Pasang Iklan