Dandim 0608/Cianjur Pimpin Sertijab Danramil Jajarannya Dengan Protokol Kesehatan Covid 19

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 0608/Cianjur Pimpin Sertijab Danramil Jajarannya Dengan Protokol Kesehatan Covid 19

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 01 Oktober 2020


CIANJUR | MEDIA-DPR.COM, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M, memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) perwira staf dan Komandan Rayon Militer (Danramil) di jajaran Kodim 0608/Cianjur, di Makodim Cianjur, Kamis (01/10/2020). 


Selain sertijab Danramil, dalam acara tersebut juga melakukan syukuran kenaikan pangkat 01/10/2020 sebanyak 67 Bintara dan Tamtama, dan Pelepasan Anggota yang MPP sebanyak 69 orang.



Sementara, dalam sertijab tersebut Kapten Inf Sudi Hartono yang sebelumnya menjabat Danramil 06/Karangtengah menjadi Koramil 07/Cikalong, Kapten Inf Ojang sebelumnya menjabat Pasiter Kodim 0608/Cianjur menjabat sebagai Danramil 06/Karangtengah.


Sedangkan, Kapten Arm Leo Rovara yang menjabat sebagai Danramil 07/Cikalong kini menjabat sebagai Danramil 08/Mande, dan Kapten Arm Yayan Ruhiyat sebelumnya menjabat Danrail 04/Pacet menjadi Danramil 05/Cugenang, serta Kapten Inf Edi Surono menjabat Danramil 10/Sukanagara menjadi Danramil 04/Pacet.


Sementara, Kapten Arm Herman Daulay yang menjabat Danramil 09/Ciranjang, dan Kapten Inf Farid Suciardi Danramil 12/Campaka memasuki masa pensiun (MPP).


Selanjutnya, Kapten Arm Rochim yang sebelumnya menjabat Pasiops Kodim 0608/Cianjur bergeser menjadi Danramil 14/Kadupandak. Smentara, Kapten Inf Yuliardi pejabat baru menjadi Danramil 12/Campaka, serta Letda Inf Idham Muchlis sebagai Pls 05/Cugenang menjadi Pls Pasiops Kodim 0608/Cianjur.


Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M, mengatakan, serijab para danramil di wilayah Kodim 0608/Cianjur dilakukan dalam rangka meningkatkan dinamika operasional organisasi pengaturan dan reorganisasi jabatan. Hal tersebut menjadi salah satu alternatif agar organisasi dapat beroperasi dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam mencapai tujuannya, termasuk organisasi satuan Kodim 0608/Cianjur.


Meski dilaksanakan acara, namun kata Dandim hal tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan.

"Kita masih dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga kita tetap melakukan protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker," ujarnya.


Dandim berharap, di tempat barunya itu, Danramil harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya. Baik internal maupun dengan lingkungan masyarakat.


Selain itu, harus menunjukkan dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI, serta berkoordinasi dengan muspika, institusi maupun lembaga lainnya,ucapnya. 


Menghakiri amanatnya Dandim mengucapkan selamat bertugas semoga berhasil dalam mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai Komandan Koramil dan Perwira Staf Kodim 0608/Cianjur.


Serta, Dandim mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. Pihaknya juga berharap, agar terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. (Taufik winata/Jnn)

close