Kapolres Buol Kunjungi KPU dan Siap Bersinergi Dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2020

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Kunjungi KPU dan Siap Bersinergi Dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2020

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 17 November 2020

 

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, yang didampingi Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, kunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol  bertempat di Jalan Syarif Masyur Kelurahan Leok Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Selasa (17/11/2020).

Kedatangan Kapolres Buol di kantor KPU  membahas tentang kesiapan logistik KPU menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulteng tahun 2020 sekaligus bersilaturahim.

AKBP Dieno mengatakan semua penyelenggara Pilkada tengah berfokus bagaimana perhelatan demokrasi pada tanggal 9 Desember 2020 nanti bisa berjalan aman dan lancar, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.



"Kami siap membantu  menjaga sinergitas untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ujarnya.

Ketua KPU Buol Alamsyah, mengaku berterima kasih atas kunjungan dan kehadiran jajaran Polres Buol yang juga siap mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Sejauh ini, kata ketua KPU, seluruh tahapan yang telah dilakukan KPU Kabupaten Buol  semuanya mendapat dukungan pengamanan oleh personel Polres Buol, seperti pengamanan gudang logistik yang selanjutnya hingga tahapan masa  tenang dan pencoplosan nantinya.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Polres Buol yang selalu siap membantu dan mengamankan seluruh tahapan yang kami lakukan. Semoga Pilkada 2020 ini dapat berjalan aman dan lancar hingga pelaksanaannya nanti," ujarnya.

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2020 dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah ini diikuti oleh dua pasangan calon, diantaranya nomor urut satu Hidayat Lamakarate dan Bartolomeus Tandigala sedangkan nomor urut dua Cudi Mastura bersama Ma'mun Amir. Mereka pun sudah mulai masing-masing terjun menyapa massa pendukung guna menarik suara mereka pada saat pencoblosan 9 Desember 2020 nanti. (AS)

close