Masyarakat Kurang Mematuhi Prokes Angka Pasien Covid 19 di Kabupaten Sarolangun Semakin Meningkat

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Kurang Mematuhi Prokes Angka Pasien Covid 19 di Kabupaten Sarolangun Semakin Meningkat

Media DPR
Kamis, 26 November 2020

  


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Akhir akhir ini jumlah angka pasien yang terpapar pademi Covid 19 di kabupaten Sarolangun semakin meningkatkan.

Dari data yang berhasil dihimpun dari kepala dinas kesehatan kabupaten Sarolangun H.Bambang Hermanto SKM saat ini ada sebanyak 148 orang yang telah terpapar covid19 terangnya jumlah tersebut berdasarkan data yang telah kita terima urainya.

Lebih lanjut di katakan oleh Bambang meski angka yang terpapar positif covid 19 cukup tinggi pada saat ini namun angka  Kesembuhan juga lumayan bagus dari 148 orang yang terkonfirmasi positif covid 19 ini sudah banyak yang telah sembuh untuk di ketahui angka kesembuhan  saat ini juga cukup lumayan baik dari 148 tersebut yang sudah sembuh berjumlah 94 orang,jika di persentase kan sudah lebih dari  50 % dari total jumlah yang positif.

Bambang juga menjelaskan tinggi nya angka pasien yang telah terpapar ini adanya kurang disiplin dan tidak patuh terhadap protokol kesehatan disisi lain  tidak terpantau warga yang telah terpapar oleh dinas kesehatan atau pihak rumah sakit inilah salah satu indikator  meningkatnya jumlah klaster baru yang terpapar kata Bambang.

Selain itu banyak juga kesadaran warga yang langsung melakukan refid test dan hasilnya mereka di
nyatakan positif yang berikutnya ada juga dari pihak penyelenggara pemilukada untuk di lakukan
Refid test terhadap petugasnya dari hasil refid test di lanjutkan test swab teryata dari hasil  swab ada beberapa dari mereka yang positif
Pungkasnya.(Pa.1000).

close
Info Pasang Iklan