Tujuan Mulia Komunitas Ojek Online Jawa Tengah Galang Dana Korban Bencana Alam Pangandaran Dan Magelang

Iklan Semua Halaman

.

Tujuan Mulia Komunitas Ojek Online Jawa Tengah Galang Dana Korban Bencana Alam Pangandaran Dan Magelang

Media DPR
Minggu, 22 November 2020

 

JAWA TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah beberapa hari yang lalu membuat berbagai pihak turut prihatin dan membantu para korban dari musibah tersebut dengan melakukan kegiatan sosial.

Salah satunya para mitra driver online atau biasa dikenal Ojek Online (Ojol) di Kabupaten Banyumas dan sekitar nya yang tergabung dalam Relawan Ojol Nusantara dan komunitas- komunitas sekitar  Jawa Tengah.

Sabtu/(21/11/2020) Perwakilan Relawan Ojek Online Nusantara (Krisna) mengatakan, pihaknya mulai melakukan penggalangan dana untuk korban di perempatan jalan lampu merah sekitar alun-alun kota Banyumas dan serentak di lakukan di beberapa kota di Jawa Tengah kemarin. “Teman-teman berinisiatif untuk peduli kepada saudara kita yang terkena musibah dengan melakukan penggalangan dana,” ujarnya.

Sebanyak 100 driver turun langsung dalam kegiatan sosial tersebut. Ia pun mengapresiasi atas kemauan rekan-rekan Ojol yang turut membantu. “Saya bersyukur, teman-teman mau hadir untuk meringankan beban saudara kita yang jauh di sana dengan melaksanakan kegiatan ini" pungkasnya.



Sementara itu, salah satu anggota Relawan Ojek Online Nusantara yang turun dalam penggalangan dana tersebut (Agung Medan) mengatakan hari pertama dalam kegiatan, pihaknya berhasil kumpulkan dana sebesar Rp 1.000.000 dari pukul : 16.00 hingga 17.30. dan juga beberapa pakaian layak pakai. “Alhamdulillah, lumayan yang terkumpul. Hari ini rencananya kami akan menambah titik untuk kegiatan penggalangan dana ini,” ucapnya.

Rencananya perwakilan Relawan Ojol Nusantara (Krisna) akan berangkat langsung menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa wilayah semisal Desa Padaherang Kabupaten Pangandaran & Posko Erupsi Merapi di wilayah Magelang. “Kami berencana berangkat langsung seperti yang kami lakukan sebelumnya. Mengenai berupa apa, tergantung kebutuhan yang mendesak di sana. Saya akan kordinasi dengan Komunitas yang ada di Kota terdekat di wilayah bencana terkait hal itu".

Dalam hal ini pula rekan-rekan Relawan Ojol Nusantara berhasil memperbaiki 1 rumah di daerah Pangandaran bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Tujuan dan maksud acara penggalangan dana untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan kepada rekan-rekan ojek online menyadari bahwa hidup itu tidak bisa sendiri, hidup harus saling bantu & menolong, seperti semboyan Relawan Ojek Online Nusantara yaitu solidaritas tanpa batas & bekerja sambil bersosial, untuk kedepannya semoga akan terus berlanjut membantu sesama. (BNY)

close
Info Pasang Iklan