ANAK KOLONG MILITAN BERBAGI SEMBAKO DAN DONOR DARAH DI MASA PANDEMI

Iklan Semua Halaman

.

ANAK KOLONG MILITAN BERBAGI SEMBAKO DAN DONOR DARAH DI MASA PANDEMI

Media DPR
Senin, 22 Februari 2021

 


BULELENG-BALI | MEDIA-DPR.COM, Sejak Pagi mulai matahari terbit, Anak Kolong Militan yang merupakan Putri Putri para Pejuang dan Keluarga Besar TNI, bersama Beberapa Komunitas dan Organisasi Sosial kemasyarakatan mengadakan acara Donor Darah. minggu  (21/02/2021)


Acara yang digelar selama sehari tersebut  dilaksanakan  di Areal Krishna Beach Street, Singaraja Bali. 


Ketua Panitia Kegiatan, Agatha Didampingi Ketua Anak Kolong Militan Paskalia Didik Ria, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial bagian dari program kerja Anak Kolong Militan yang bermarkas di Gang Durian Desa Sambangan. 


Menurutnya, acara tersebut pun membatasi jumlah peserta serta dalam pelaksanaannya  tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan. 


"Donor darah umum ini diikuti oleh Seluruh Anggota Anak Kolong Militan serta Komunitas Lari, Komunitas 2 Tak, TNI,POLRI dan Juga ada beberapa Tokoh Masyarakat " kata Cewek Centil yang saat ini dikenal sebagai Owner Agatha Salon di Singaraja. 



Pada kesempatan itu selain Donor Darah , juga di isi dengan Pembagian Sembako untuk Masyarakat yang Kurang Mampu serta Bagi Bagi Masker dan Jas Hujan untuk Pekerja Kebersihan Jalan.


Disela sela Pembagian Sembako tersebut , Salah Seorang Tokoh Masyarakat yang juga sebagai Pini sepuh Anak Kolong Militan Jero Budi Hartawan SH,CHt,Ci Mengatakan "Dengan diadakannya donor darah ini, diharapkan mampu ikut berpartisipasi dengan Menyumbangkan apa yang kita miliki dan bisa kita sumbangkan termasuk menyumbangkan Darah yang kita miliki,

Cita Cita Orang tua dan Nenek Moyang kita dalam Berjuang untuk NKRI ,Rela mengorbankan Jiwa dan Raga  sampai titik darah penghabisan, saat ini kita harapkan kita sebagai generasi penerus Anak Anak Pejuang tetap berjuang untuk mempertahankan NKRI dan tetap berjuang memberikan apa yang kita miliki untuk Negara.

Sera yang pasti  kegiatan ini dapat membantu PMI Buleleng dalam Hal Penyediaan Darah untuk Masyarakat" ucap Jero Budi yang aktif di beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pusat Koordinasi Hindu Indonesia Dekorda Buleleng.


Acara yang digelar selama sehari tersebut  pun mendapatkan apresiasi dan Atensi dari pihak Masyarakat sekitar dan juga para Penguna Jalan terbukti Banyaknya masyarakat yang menonton Kegiatan tersebut sambil ikut bergabung mendonorkan Darahnya setelah melalui Pemeriksaan sesuai Standar Kesehatan. (Sdn/Sumber/Ard)

close
Info Pasang Iklan