Bakti Kemanusiaan Dengan Donor Plasma Konvalense dan Darah Konvensional, Polresta Tangerang Gandeng PMI

Iklan Semua Halaman

.

Bakti Kemanusiaan Dengan Donor Plasma Konvalense dan Darah Konvensional, Polresta Tangerang Gandeng PMI

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 19 Februari 2021

TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Bakti kemanusiaan dalam rangka membantu ketersediaan stok donor plasma konvalense dan darah konvensional di PMI, jajaran Polres Kota Tangerang melaksanakan kegiatan donor, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Kamis (18/02/2021).

"Upaya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka strategi penanggulangan Covid-19 di bidang kuratif," ujar Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kombes Pol Wahyu Sri  menambahkan, dalam kegiatan itu, Tim Urkes Polresta Tangerang dan PMI Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah konvensional untuk membantu persediaan stok plasma konvalesen dan stok darah konvensional di PMI Kabupaten Tangerang.


"Dengan demikian, masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19 atau yang kondisinya menurun dan berada di rumah sakit segera sembuh dari Covid-19 dan bisa beraktivitas kembali," terang Kombes Pol Wahyu Sri.

Ditambahkan Kombes Pol Wahyu Sri, hasil kegiatan itu ada 55 personel Polresta Tangerang yang menjadi pendonor. Dengan rincian, 17 personel dengan sampel darah plasma konvalesen yang bisa diambil. Kemudian, ada 13 personel yang menjadi pendonor darah konvensional. Serta ada 24 sampel darah yang tidak memenuhi syarat atau masih bergejala.



Terlaksanakannya kegiatan tersebut, Kombes Polsek, berharap dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan demikian, semakin banyak orang yang segera bisa pulih dari paparan Covid-19.

"Kami berharap, semakin banyak yang memberikan donor plasma konvalesen untuk meningkatkan angka kesembuhan dari Covid-19," tandasnya. (AS)

close