Mabes TNI AU Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Iklan Semua Halaman

.

Mabes TNI AU Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 30 Maret 2021


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 15-16 Maret 2021 lalu, personel Mabes TNI AU kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (29/03/2021).


Vaksinasi tahap kedua tersebut akan dilaksanakan hingga hari Selasa (30/03/2021) esok. Tercatat sekitar 1.600 vaksin disiapkan untuk hari pertama, sementara pada hari kedua juga akan disiapkan sebanyak 1.600 vaksin, dengan melibatkan vaksinator gabungan dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI, petugas kesehatan TNI AL, dan TNI Angkatan Udara.


Kepala Subdinas Pelayanan Kesehatan (Kasubdisyankes) Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) Kolonel Kes dr. Harowi selaku Perwira Staf Pelayanan Vaksinasi Satgas TNI AU mengatakan, pelaksanaan vaksinasi  ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M., agar dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.



Dijelaskannya, pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tetap sesuai prosedur yang berlaku seperti check tensi, screening yang terdiri dari 16 pertanyaan sesuai dengan standar Kemenkes RI, vaksinasi, dan observasi.


Sejauh ini, prajurit TNI AU seluruh Indonesia yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 75,05%. Selanjutnya secara bertahap akan dilaksanakan vaksinasi di Lanud maupun  Kotama-Kotama yang sudah ditunjuk dan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan. (AS)

close