Alumni Akpol 1993 Salurkan Bansos Kepada Nelayan, Ponpes dan Jurnalis di Pekalongan

Iklan Semua Halaman

.

Alumni Akpol 1993 Salurkan Bansos Kepada Nelayan, Ponpes dan Jurnalis di Pekalongan

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 20 Agustus 2021


JAWA TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kegiatan yang dilaksanakan Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra yaitu menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para nelayan, pondok pesantren dan para  jurnalis di wilayah Pekalongan yang terdampak Covid-19.


Bantuan sosial tersebut  sebanyak 500 paket sembako, didistribusikan melalui Polres Pekalongan Kota, kemudian disalurkan langsung kepada mereka yang berhak. Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan nelayan, pengurus pondok pesantren dan perwakilan jurnalis oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto dan dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama dan para perwira di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis, (19/08/2021).


Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan melalui anggota Satuan Binmas, Bhabinkamribmas dan Satuan Polairud di wilayah Kota Pekalongan, blusukan kepada para nelayan dan beberapa ponpes.


Kapolres Pekalongan Kota, menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.


Apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM, bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas, anggota Satuan Polairud serta bersinergi dengan para jurnalis agar masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun bisa mendapatkan.


“Penyerahan bansos terus kita lakukan, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres.


Ditempat berbeda, Kasatpolairud Polres Pekalongan Kota AKP Taufik Hidayat, mengatakan, bersama anggotanya membagikan bantuan tersebut secara langsung kepada para nelayan yang sedang melaut diatas kapal. 


"Bantuan tersebut kita serahkan secara langsung bagi nelayan yang sedang melaut dan terdampak Covid-19," ucap Kasatpolairud.


Salah satu nelayan bernama Rasmadi, mengaku sangat terbantu adanya bansos tersebut, karena  belakangan hasil tangkapan sepi sehingga pendapatan menurun. (AS)

close