Ny. Hj. Farida Hanum Siregar H. Jamaluddin Pohan.Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Ikuti Rakor Bunda PAUD se-Sumut

Iklan Semua Halaman

.

Ny. Hj. Farida Hanum Siregar H. Jamaluddin Pohan.Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Ikuti Rakor Bunda PAUD se-Sumut

Staff Redaksi Media DPR Jambi
Senin, 15 November 2021


MEDAN | MEDIA-DPR.COM. Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Farida Siregar  H.Jamaluddin Pohan Wali Kota Sibolga  didampingi Wakil Ketua Pokja PAUD Rini Wati Pohan Menghadiri Rapat Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Pada Senin 15.10.2021 pagi, di Ballroom Satu Emerald Garden Hotel Medan.



Rakor yang dibuka Bunda PAUD Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi ini, dilaksanakan sebagai langkah peningkatan akses dan penguatan pendampingan untuk satuan PAUD. Sebagaimana amanah Peraturan Presiden RI Nomor 60 Tahun 2013, tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif.


Hal itu disampaikan oleh Dinas Infokom Kota Sibolga dalam Pers Relisnya dari Medan kepada MEDIA-DPR.COM. pada Senin 15.11.2021.



Bunda PAUD Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya menjelaskan: "Bahwa PAUD bukan sekedar berperan penting bagi perkembangan anak pada masa yang akan datang. Namun berperan penting bagi pembangunan bangsa" ujarnya.



"Untuk itu Bunda PAUD Sumut mengajak keterlibatan setiap keluarga, seluruh masyarakat, bersama Pemerintah, yang bersifat holistik dan integratif, dalam mendukung hak esensial anak. Meliputi hak akan pendidikan, kesehatan dan gizi, perlindungan, pengasuhan serta kesejahteraan anak." Kata Nawal.


Rakor ini menghadirkan Narasumber Aminah Abdullah dan Mufrida dari Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara serta dihadiri seluruh Bunda PAUD se-Sumatera Utara. (RAH)

close