Beasiswa Dan Tali Kasih Untuk Anak-Anak Korban Covid 19 Oleh Satgas Banjar Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Beasiswa Dan Tali Kasih Untuk Anak-Anak Korban Covid 19 Oleh Satgas Banjar Bekasi

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 18 Januari 2022

 


BEKASI | MEDIA-DPR.COM, Acara pemberian santunan kepada para anak yatim akibat dari orang tua yang meninggal karena covid 19 dilaksanakan di Aula Pura Bekasi  atas prakarsa dari Tim Satgas Banjar Bekasi dan Yayasan Yatim Piatu Anatha Hindu Nusantara pada tanggal 16 Januari 2022.


Dua tahun sudah Pandemi Covid19 kita rasakan, dan sepertinya belum akan segera berakhir, banyak sudah yg jadi korban dan berdampak langsung akibat Pandemi Covid19 ini, ada yang kehilangan orang tua, kehilangan anak, kehilangan pekerjaan yang berdampak ke perekonomian dan masa depan mereka.


Tak luput juga dengan yang dirasakan orang-orang disekitar lingkungan kita tinggal, sudah banyak Anak-anak  yang tiba-tiba harus kehilangan Ayah ataupun Ibu, bahkan ada yang mengalami kehilangan kedua orang tuanya sehingga mereka menjadi anak Yatim Piatu. 


situasi menjadi sangat sulit, bagaimana dengan kehidupan mereka selanjutnya...? 



Mereka masih kecil dan belum tahu apa-apa tentang kehidupan yang sesungguhnya,  bisa dibayangkan bagaimana sedihnya? , kehidupan terus berjalan masa depan belum terbayang mulai dari biaya kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan, kesehatan dan lain lain.


Siapa yang akan perduli degan masa depan dan cita2 mereka, Heny Herawati mengatakan Dengan niat ingin mewujudkan pendidikan mereka agar tidak putus ditegah jalan, maka dibentuklah Tim Satgas Banjar Bekasi Peduli (Pura Agung Tirta Buana Bekasi), ditunjuk sebagai Ketua Satgas Bapak  Putu Hadiatmika oleh ketua Banjar Kota Bekasi Bp Gede Darmayusa untuk bisa mengakomodir agar Anak-anak yang berdampak langsung Covid19 dapat bantuan segera.


Bantuan Pemberian Tali Kasih berupa Sembako dan Beasiswa yg Pertama sudah diberikan pada bulan Oktober tahun 2021, Dan bantuan yg Kedua sudah diberikan pada Hari Minggu tgl.16/01/2022 di Aula Pura Bekasi.


Oleh Satgas Banjar Bekasi Peduli (SBBP) yg bekerjasama dengan Yayasan Yatim Piatu Anatha Hindu Nusantara (YAPINDU) sebagai Ketua Yayasan Bapak Made Rama.


Peserta Penerima Beasiswa Peduli Yapindu saat ini baru berjumlah 27 KK, terdiri dari 47 Orang Siswa Siswi mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Universitas.



Sementara ini bantuan biaya Pendidikan berupa Beasiswa untuk Siswa Siswi sumber Dana dari beberapa Donatur.


Harapannya kedepan semakin banyak lagi  anak-anak yang  terbantu dan jumlah Donatur tetap juga semakin bertambah, serta semakin banyak  yang terpanggil untuk menjadi orang tua asuh agar mereka bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan meraih cita-cita nya.


Anak-anak terlihat begitu antusias dan ceria saat bertemu dengan teman yang senasib dengan nya, mereka sedikit terhibur dan melupakan sejenak kesedihannya, karena bisa berkumpul bersama diajak bernyanyi dan bermain oleh Motivator Bapak KS Arsana, Anak-anak juga merasa senang diberikan Hadiah berupa Alat Tulis dan buku cerita oleh Panitia, Semoga keceriaan ini bisa menguatkan mereka.

(Sandhi)

close