Ketua Bawaslu Taput Meninggal Dunia PasKonsolnas di Jakarta

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Bawaslu Taput Meninggal Dunia PasKonsolnas di Jakarta

Staff Redaksi Banten
Senin, 27 November 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Keluarga Besar Bawaslu RI berduka, pasalnya Ketua Bawaslu Tapanuli Utara Indra Jaya Situngkir menghembuskan nafas terakhir saat menjalankan tugas negara menghadiri undangan Bawaslu RI di Jakarta.


Komisioner Bawaslu Saut Boang Manalu Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi membenarkan kabar duka melalui perss statement kepada awak media Minggu (26/11/2023).


“Benar, Ketua Bawaslu Taput Indra Jaya Situngkir menghembuskan nafas terakhir tadi malam di RS Husada Jl Mangga Besar No 137 Jakarta Pusat, Sabtu 25-11-2023 malam," Ujarnya.


Lebih lanjut diterangkan, "Indra Jaya Situngkir masih dalam tahap lanjutan pemeriksaan dokter.info sementara kata dokter almarhum meninggal akibat Penyakit Jantung," ungkap Saut.


Sebelumnya, Ketua Bawaslu Taput berada di Jakarta bersama ribuan komisioner Bawaslu Kab/Kota se-Indonesia untuk menghadiri acara konsolidasi Nasional (Konsolnas) pengawasan tahapan Masa Kampanye pada Pemilu serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan dari tanggal 24-27 Nov 2023.


Diketahui Alm. Indra Jaya Situngkir dilantik menjadi Bawaslu Taput bersama Kopman Pasaribu dan Parlin Martua Tambunan pada tanggal 19 agustus 2023 lalu, berdasarkan Pengumuman Bawaslu RI nomor: 2572/KP.01.00/K1/08/2023.


Senada dengan salah satu Komisioner Bawaslu Taput Kopman Pasaribu membenarkan Ketua Bawaslu Taput meninggal dunia.


"Informasi yang kami peroleh, Ketua Bawaslu Taput, Indra Situngkir, meninggal dunia di Jakarta, hari ini, karena serangan jantung," kata Kopman Pasaribu, Minggu 26-11-2023.pukul 20.15 WIB seperti dilansir medanbisnisdaily.com.


Kata Kopman Pasaribu, Ketua Bawaslu Taput, Indra Jaya Situngkir, sedang menjalani tugas perjalanan dinas di Bawaslu RI. "Pak Ketua, meninggal di Jakarta, karena sedang menjalani tugas Dinas di Bawaslu RI," ungkap Kopman.


Disampaikan, malam ini pukul 20.00 Wib Jenazah Indra Jaya Situngkir rencananya akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu.


Setelah tiba di Bandara Kualanamu, selanjutnya akan diberangkatkan menuju kota Binjai, karena Indra Jaya Situngkir, merupakan warga Binjai.


"Saat ini, sudah ada dari Bawaslu Taput yang menjemput di Bandara Kualanamu, karena Jenazah akan diantar langsung ke Kota Binjai," Pungkasnya. (Rossy)

close