Banjir Bandang Terjang Taput, 7 Rumah Warga Rusak

Iklan Semua Halaman

.

Banjir Bandang Terjang Taput, 7 Rumah Warga Rusak

Staff Redaksi Banten
Jumat, 22 Desember 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Banjir bandang melanda Dusun Huta Baru Lobuharambir, Desa Bonandolok, Kecamatan Purbatua, Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Hujan deras mengakibatkan air dari perbukitan meluap dan membawa batu-batuan dan kayu tumbang menerjang perkampungan, Rabu 20/12/2023 sore hingga Kamis 21-12-2023 mengakibatkan air dari perbukitan meluap dan membawa batu-batuan dan kayu tumbang menerjang perkampungan.


Peristiwa itu sebanyak tujuh Rumah Warga alami kerusakan. jelas Kapolres Taput Polda Sumut AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas, Ipda Barencus Gultom kepada Wartawan Jum'at 22-12-2023.


Lebih lanjut diterangkan, "Tujuh Rumah yang rusak itu milik Dingin Sihombing, Ehwani Sitompul, Rudin Sitompul, Rukayah Sitompul, Lubuk Siregar, Sekber Silalahi dan Dorima Sitompul" Jelasnya.


"Sebanyak 17 Kepala Keluarga Warga yang tinggal, yang mengalami kerusakan hanya tujuh Rumah dan yang lainnya hanya terdampak banjir bercampur bebatuan. tidak ada korban jiwa" Tambahnya.


“Posisi perkampungan berada di bawah perbukitan sehingga saat hujan deras air datang dari atas bukit dan meluap ke kampung" Katanya.


"Petugas Kepolisian dari Polsek Pahae Jae, Koramil Pahae Jae serta dari Kantor Camat Purba Tua telah menyediakan dapur umum untuk para warga yang mengungsi sementara serta tinggal di Rumah-rumah penduduk." Imbuhnya.


“Alat berat PUPR Pemkab Taput masih di lokasi untuk membersihkan batu-batuan, namun aktivitas belum bisa maksimal karena kondisi cuaca hujan deras,” Pungkasnya. (Pance)

close