Longsor di Taput Telan Dua Korban Jiwa

Iklan Semua Halaman

.

Longsor di Taput Telan Dua Korban Jiwa

Staff Redaksi Banten
Jumat, 08 Desember 2023

TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Dua warga meninggal dunia, Listiani Purba, (35) dan Mitra Uli Tambunan, (3) yang merupakan ibu dan anak meninggal dunia  akibat tertimbun tanah yang longsor.


Listiani Purba dan Mitra Uli Tambunan Warga  Desa Siabalabal Kecamatan Sipahutar, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.


Tanah longsor akibat tingginya curah hujan melanda Kecamatan Sipahutar Taput mengakibatkan tanah di persawahan Talun Desa Siabalabal III longsor, Kamis (07/12/2023).


Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasi Humas Polres Taput, Ipda Barensius Gultom membenarkan kejadian tersebut kepada Wartawan, Jum'at (08/12/2023).


Lebih lanjut dikatakan, "Dalam peristiwa itu, Polisi bersama masyarakat sekitar melakukan evakuasi kedua korban dari timbunan tanah longsor" Ujarnya.


Informasi yang dihimpun Kepolisian dari dua saksi Mediaman Tampubolon dan Eben Ezer mengatakan, awalnya mereka sama menanam padi di daerah persawahan Talun Desa Siabalabal.


"Sekitar oukul 13.00 WIB, hujan turun sehingga kedua korban berteduh di pondoknya berada di bawah kaki bukit dekat sawahnya. Sementara kedua saksi tetap melanjutkan pekerjaannya  menanam padi" Jelasnya.


Setengah jam berteduh, tiba-tiba ada longsor tanah dari bukit ke arah korban berteduh namun masih sedikit.  


"Kedua saksi ingatkan kedua korban agar jangan berteduh di Pondoknya karena ada longsoran tanah dari tebing bukit. Namun  tidak dindahkan dan tetap memilih berteduh di Pondoknya" Ungkapnya.


"Takdinanya datang longsor tanah lebih besar dan langsung menimbun Pondok tempat berteduh kedua korban,"Katanya 


"Kedua saksi pun tidak bisa berbuat apa-apa sembari berteriak minta tolong ke Kampung agar bisa membantu menyelamatkan korban" Ucapnya.


"Masyarakat dan petugas Kepolisian tiba di lokasi, berusaha menggali timbunan tanah longsor untuk bisa menyelamatkan korban,  berhasil dievakuasi tapi keduanya sudah keadaan meninggal dunia" Imbuhnya.


"Kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan di kediamannya bersama keluarga," Pungkasnya. (Rossy)

close