Viral, Pengantin Batalkan Pernikahan Saat di Altar Gereja

Iklan Semua Halaman

.

Viral, Pengantin Batalkan Pernikahan Saat di Altar Gereja

Staff Redaksi Banten
Jumat, 01 Desember 2023

TAPUT I MEDIA-DPR.COM. Viral, kejadian pengantin perempuan menolak menikah di pesta Batak jadi sorotan. Tidak disangka perempuan tersebut menolak ketika tangan pendeta tengah melakukan pemberkatan di altar Gereja.


Dari info yang dihimpun dari video yang beredar di sosial media (sosmed), pengantin perempuan boru Nainggolan, sedangkan pengantin laki-laki marga Limbong.


Kejadian diduga berlangsung di Desa Siparendean, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/11/2023).


Dari video yang beredar di akun Facebook Jones Sinaga, disebutkan kedua pengantin sudah berdiri di hadapan pendeta untuk diberkati. Para tamu undangan sudah tampak rapi dan keluarga belah pihak pun hadir di Gereja.


Di altar Gereja dihadapan Pendeta, saat pendeta bertanya kepada pengantin perempuan, “Apakah engkau mencintai pasanganmu?, tidak disangka si pengantin perempuan menjawab: 'Tidak !' dan pertanyaan sama diulang sebanyak tiga kali tetap pengantin perempuan menjawabnya 'Tidak'.



Belum jelas kronologis kejadian selanjutnya. Yang pasti, pengantin batal diberkati, dan undangan serta keluarga ribut di tengah gereja.


Tidak hanya di laman Facebook, kejadian tersebut juga berhasil mencuri perhatian warga Tiktok dan sudah mendapat ragam komentar. 


Salah satu komentar yang dihimpun MEDIA-DPR.COM melalui akun Tiktok Lidia Toubink menuliskan yang dipost oleh @borutohangparende14 "Kakak lagi di RS do au nuaeng, jadi dongan ni akka perawat dison cerita ma dison kan kak. Sebelum hari H, inna nga maos pengantin i mandok dang lomo rohakku tusi inna. Tu bawa inna nga didok boru-boru i hape umak ni boru-boru i inna torus memaksa dohot akka keluarga na. Molo so olo inna ibana dikeluarkan sian kartu keluarga kebetulan hurang sehat umak nai makana olo ibana. Hape jujur ibana di Gareja i" (Kakak lagi di Rumahsakit sekarang, jadi teman perawat disini cerita disini kak. Sebelum hari H, sudah berulang kali pengantin perempuan bilang tidak suka aku kepadanya katanya. Kepada laki-laki juga juga sudah dikatakan perempuan itu tapi mamanya perempuan itu terus memaksa bersama keluarganya. Kalau tidak mau katanya perempuan itu akan dikeluarkan dari Kartu Keluarga. Kebetulan mama perempuan kurang sehat. Makanya mau dia tapi jadi jujur dia di Gereja itu" Tulisnya. (Rossy)









close