Hardiknas 2024, Pj Bupati Taput Bernostalgia di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung

Iklan Semua Halaman

.

Hardiknas 2024, Pj Bupati Taput Bernostalgia di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung

Staff Redaksi Banten
Kamis, 02 Mei 2024


TAPUT  | MEDIA-DPR.COM. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr. Dimposma Sihombing didampingi Kepala Sekolah SMA Swasta HKBP 2 Tarutung Sangkap Lumbantobing, serta Kabag Prokopim David Nainggolan ikuti upacara Hardiknas di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung pada Kamis (2/5/2024).


Upacara Hardiknas diikuti oleh seluruh guru dan tenaga didik beserta siswa siswi SMA Swasta HKBP 2 Tarutung.


Dihadapan ratusan siswa dan tenaga pendidik (Guru) Sekolah menengah tersebut, Dimposma mengawali perkenalan dirinya sebagai alumni SMA Swasta HKBP 2 Tarutung.


"Terima Kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya selaku alumni SMA Swasta HKBP 2 Tarutung dapat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 pagi hari ini di sekolah yang saya banggakan ini," katanya. 


Ia menceritakan sedikit kenangannya ketika duduk di bangku SMA ini dengan sedikit rasa haru terdengar ketika Pj Bupati menyampaikannya di depan podium. Moment ini tentu menjadi ajang bernostalgia melepas rindu sebagai alumni. 


"Kehadiran saya juga untuk melepas rindu saya akan sekolah ini dan juga kepada mantan guru saya yang masih mengajar di sini. Ini momen yang sangat berharga buat saya sebagai adalah alumni tamatan tahun 1996" ujar Dimposma.


Pada kesempatan ini, Pj Bupati memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat belajar para siswa agar tekun belajar dan meyakinkan mereka bahwa siapapun bisa menjadi  menjadi apapun yang bermanfaat.


"Di dalam perjalanan hidup terkadang kita tidak mengetahui tetapi perjalanan hidup kita bisa ciptakan, mau seperti apa yang kita cita-citakan, asal kita mau tekun bekerja keras," ucapnya.


Dirinya juga menjelaskan bahwa sampai sejauh ini, dirinya bukan lah karena pintar atau cerdas bisa menjadi Penjabat Bupati.


"Namun saya mengandalkan iman dan selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada saya, dan yang paling penting juga adalah hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk kita dan yang terakhir harus disiplin, jangan biasakan bolos sekolah dan merokok, kita harus bisa membentengi diri sendiri bisa membedakan mana yang positif dan negatif, tidak gampang dipengaruhi lingkungan dan orang lain" ungkap Pj Bupati.


Dimposma juga berharap para siswa dapat lulus SMA dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan kedepannya bisa mengharumkan nama sekolah tersebut.


"Alumni SMA HKBP 2 Tarutung ada di Jakarta, kami bisa membantu adik-adik sekalian berbagi informasi dan motivasi mengejar cita-cita. Kembali lagi saya ingatkan Siapapun bisa menjadi apapun, yang penting tekun belajar dan semangat dan  bersyukur menjalani hidup dalam kondisi apapun" pungkasnya.


Usai acara  Pj Bupati Taput bersalaman dengan semua guru, tenaga didik dan para siswa yang ikut upacara serta menerima cinderamata berupa Ulos Tenun dari keluarga besar SMA Swasta HKBP 2 Tarutung. (Rossy Hutabarat)

close