Dapat Order Fiktif, Personel Yanma Polda Banten Bantu Pengemudi Ojol

Iklan Semua Halaman

.

Dapat Order Fiktif, Personel Yanma Polda Banten Bantu Pengemudi Ojol

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 27 Mei 2020

SERANG | MEDIA-DPR.COM, Kasus order fiktif pemesanan makanan melalui ojek online kerap terjadi. Kali ini menimpa kepada salah satu pengendara ojek online (50) yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut Ridho, personel Yanma Polda Banten yang sedang piket kemarin menceritakan bahwa sekira pukul 15.30 wib datang seorang bapak-bapak pengendara ojek online dengan raut wajah yang kebingungan.

Lalu dirinya menanyakan kepada bapak tersebut ingin mencari siapa dan ingin mengantar pesanan ke siapa.


"Menurut bapak tersebut, dirinya mendapat orderan Pizza atas nama D dan posisi terakhir ada di Polda. Namun hingga pukul 17.00 wib bapak itu menunggu, D tidak dapat dihubungi dan kami pun sempat mencoba menghubungi D, namun tetap tidak bisa. Akhirnya kami yang sedang piket saat itu mengambil inisiatif untuk patungan membayar pesanan Pizza tersebut sebesar Rp. 550.000," katanya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media ketika ditemui diruangannya membenarkan kejadian tersebut, Rabu (27/05/2020).

"Ya benar, kami mendapatkan informasi bahwa personel Yanma Polda Banten yang piket kemarin membantu seorang bapak driver ojek online yang merasa mendapat order fiktif," ucap Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, "Karena merasa iba, mereka inisiatif patungan untuk membayar pesanan Pizza yang awalnya dipesan oleh D sebesar Rp. 550.000. Karena menurut pengakuan bapak itu, dirinya meminjam kepada temannya untuk membeli pesanan Pizza tersebut".

Edy Sumardi juga mengatakan "kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personel Polda Banten yang sudah mengambil inisiatif yang positif dan sudah membantu orang lain yang sedang dalam kesulitan sesuai dengan program prioritas Kapolri". 


Sumber : (Bidhumas).
Editor : (H.Pasaribu).
close