Polres Cilegon Monitoring Pembagian Bansos

Iklan Semua Halaman

.

Polres Cilegon Monitoring Pembagian Bansos

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 20 Mei 2020

CILEGON | MEDIA-DPR.COM, Untuk  memastikan pendistribusian bansos tetap sasaran pada masyarakat yang membutuhkan,
Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon monitoring pendistribusian bansos  untuk Warga Kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang di 
Halaman Kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Rabu (20/05/2020).

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menyatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah terkait wabah virus Corona/Covid19 berupa sembako dan di harapkan bisa tepat sasaran dan diharapkan bantuan sembako ini tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang terdampak virus Covid19.


"Untuk memastikan pendistribusian tetap sasaran, pihaknya juga  memberikan himbauan agar mematuhi instruksi pemerintah yaitu 
memakai masker saat diluar rumah, cuci tangan dengan sabun air mengalir, Physical distancing ,tidak mudik dan pulang kampung serta di rumah saja bila tidak ada keperluan yang penting," ujarnya.


Yudhis Wibisana mengungkapkan Pada setiap ada pembagian untuk warga yang melibatkan banyak orang, kami selalu berusaha untuk hadir melakukan pengawasan. "Serta menghimbau kepada aparat yang ada di desa agar dalam penyalurannya benar- benar selalu mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian bansos ini," ungkapnya.


Selanjutnya ia menambahkan selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan monitoring dan pengawasan secara kontinyu terkait adanya program bantuan sosial atau bansos oleh pemerintah.

Kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang menangani program bansos tersebut guna mengantisipasi penyelewengan dan berjalan tidak sesuai aturan,” pungkasnya.

Sumber : (Bidhumas)
Editor : (H.Pasaribu)
close