Kapolda Kalteng: Harus Sering Berlatih Terhadap Peralatan Sarpras yang Dimiliki

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Kalteng: Harus Sering Berlatih Terhadap Peralatan Sarpras yang Dimiliki

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 21 Juli 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Usai memberikan reward, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, mengecek seluruh Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki di kesatuan masing-masing di Lapangan Apel Mapolda Palangka Raya, Senin (20/07/2020).

"Penggelaran Sarpras yang dilakukan oleh seluruh Satker ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak peralatan yang dimiliki Polda Kalteng," ungkap Irjen Pol Dedi.

Kapolda Kalteng menyampaikan, dari hasil pengecekan yang sudah dilakukan masih ada diantara personel belum begitu menguasai peralatan yang menjadi tanggungjawabnya.


"Untuk itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada para operator untuk sering-sering berlatih agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika di lapangan. Ilmu yang sudah dilatihkan untuk ditularkan juga kepada rekan yang lainnya," ucap Irjen Pol Dedi.

 
Adapun pengecekkan yang dilakukan Kapolda Kalteng diantaranya, cek peralatan SAR (Search And Rescue) milik Satbrimob dan Direktorat Polairud, cek perlengkapan Penjinak Bom (Jibom), cek alat komunikasi (HT, drone, alat medis), hingga mobil pemburu api dan siaga Karhutla.
close