HUT RI Ke 75 Tahun, Gerakan Masker Merah Putih Bagikan Ribuan Masker Di Car Free Day (CFD) Seputaran Bundaran HI

Iklan Semua Halaman

HUT RI Ke 75 Tahun, Gerakan Masker Merah Putih Bagikan Ribuan Masker Di Car Free Day (CFD) Seputaran Bundaran HI

Media DPR
Senin, 17 Agustus 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Sejumlah Profesional yang tergabung dalam Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19 membagikan ribuan masker merah putih secara gratis kepada pengunjung, pejalan kaki, pengendara sepeda yang sedang berolah raga di sepanjang bundaran HI (CFD) sudirman, Jakarta Pusat pada hari Minggu pagi  jam 5.30 wib pada 16 Agustus 2020.

Sebelumnya kegiatan pembagian masker merah putih ini sebelumnya sudah dilakukan sejak awal bulan Juli 2020 di berbagai tempat yang dikunjungi oleh Priska Siregar dan Profesional lainnya dalam tim gerakan masker merah putih seperti Lapas Cikarang, pembagian masker kepada para satpam kawasan Grandwisata, para petugas kebersihan, para ibu  ibu komplek Perum GMM setu bekasi.

Tidak hanya di di Jakarta, kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kota, seperti di Bekasi, Aceh, Bandung, Medan, Surabaya, Papua, Semar


ang, NTT, Banjar Baru, Bali, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Priska Siregar, S.H, M.H., selaku Koordinator Aksi di Jakarta dan juga berprofesi sebagai Advokat/Pengacara dan Ketua umum LBH FBN RI mengatakan, bahwa kegiatan ini murni gerakan moral yang diinisiasi oleh Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M,  bersama para profesional dan mahasiswa dari berbagai daerah.

“Gerakan Masker Merah Putih melawan Covid-19 adalah gerakan moral yang di inisiasi oleh Bapak Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M.,  juga di dukung oleh beberapa profesional dan mahasiswa di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di DKI Jakarta untuk mendorong dan menggalakkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ujar Priska Siregar, SH, MH.seperti release yang diterima redaksi MEDIA-DPR.COM,di Jakarta, Senen (17/08/2020).

Dikatakan Priska penggunaan masker merah putih melambangkan kesatuan dan tekad bersama Rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan kelompok, ras, dan agama. Sama-sama melawan Covid-19.

"Bersamaan dengan momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,"tuturnya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa gerakan ini tidak merupakan afiliasi dengan organisasi, parpol atau kelompok manapun.

"Ini murni gerakan moral mendukung tindakan bersama Rakyat Indonesia melawan Covid-19,"imbuhnya.

Priska Siregar juga berpesan untuk tetap bersatu dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19 ini menggambarkan bahwa, di bawah bendera Merah Putih, kita satu, yaitu: Bangsa Indonesia, bangsa yang hebat yang secara bersama-sama pasti bisa mengalahkan Covid-19.

Mari hilangkan semua perbedaan. Bersatu untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, konsumsi vitamin, hidup bersih dan teratur berolahraga. Untuk Indonesia yang lebih sehat dan lebih kuat. Dirgahayu 75 tahun Indonesiaku,"tandasnya.(S handoko)
close
Info Pasang Iklan