Ketua DPRD komisi II Bali IGK Kresna Budi Serahkan Bantuan Bibit Babi Kepada Kelompok Peternak Babi Di Desa Nagasepeha.

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD komisi II Bali IGK Kresna Budi Serahkan Bantuan Bibit Babi Kepada Kelompok Peternak Babi Di Desa Nagasepeha.

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 26 Agustus 2020

BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Ketua Komisi II DPRD Bali IGK Kresna Budi sambangi Desa Nagasepeha  Kecamatan Buleleng  untuk serahkan 20  bantuan bibit Babi jenis Durock  Peatraen yang berkualitas. senin, (25/08/2020)

20 bibit Babi diterima langsung oleh  Kades Nagasepeha I Wayan Sumeken (17:00 wita) bersama anggota kelompok yang sebelumnya telah mengajukan bantuan tersebut selain bibit untuk penggemukan juga ternak yang cukup berkualitas.


IGK Kresna Budi yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Golkar Buleleng  digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon Bupati Buleleng dalam perhelatan Pilbup tahun depan, sangat  berharap kepada Kades maupun anggota peternak agar memanfaatkan bantuan tersebut guna menunjang kesejahteraan masyarakat semakin bertumbuh.

“Mudah-mudahan bantuan ini dipergunakan dan dikelola dengan baik, semenjak adanya Pandemi Covid-19 penghasilan masyarakat pun semakin berkurang. Kita bantu dalam pemberdayaan perempuan, jadi para ibu-ibu nanti yang mengelola, selain itu kalau di bali babi banyak maafaatnya. ”ucap Kresna Budi.

Menurutnya untuk kebutuhan pakan ternak tersebut, masyarakat tidak akan diberikan susah telah disiapkan koperasi yang nantinya menyediakan pakan,” Jadi pakan tidak sulit untuk mencari, ada koperasi yang menyediakan pakan itu. Inilah pentingnya peningkatan ketahanan pangan untuk masyarakat,”pungkasnya.

Sementara Kades Nagasepeha Wayan Sumeken sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari  DPRD Bali untuk masyarakatnya.

20 bibit Babi jenis Durock  Peatraen untuk sementara akan dikelola oleh  pengurus Kelompok dari 10 kelompok yang mengajukan sembari menunggu bantuan berikutnya.  (Des/Sumber)
close