Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolda Kalteng Silahturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

Iklan Semua Halaman

.

Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolda Kalteng Silahturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 14 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Menjelang pelaksanaan Pilkada  serentak tahun 2020 di Provinsi Kalteng, Polda Kalteng terus meningkatkan upaya preventif dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo,  melaksanakan silahturahmi bersama tokoh lintas agama Provinsi Kalteng yang bertempat di Hanggar Helipad Mapolda Kalteng, Jumat (14/08/2020).


Dalam acara tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalteng, Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi,  Uskup Palangka Raya Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, M.S.F., Ketua Majelis Resort GKE Palangka Raya Pdt. Mediorapano, Parisade Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalteng Prof. Nyoman Sudiyana, Wakil Rektor 3 IAIN Palangka Raya Dr. Sadiani, M.H., serta tokoh agama dan tokoh adat lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan agar para tokoh lintas agama di Provinsi Kalteng dapat bekerja sama bersama Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada 2020.

 
"Kepada para tokoh lintas agama diharapkan dapat menjadi pendingin ditengah umatnya dan berperan aktif menyampaikan kebijakan - kebijakan pemerintah," ucap Irjen Pol Dedi P.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng juga mengajak untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran dan penularan Covid - 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, jaga jarak fisik dengan orang lain serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Dalam hal ini penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
close