Polresta Malang Kota Melakukan Penyemprotan di Beberapa Ruas Jalan Kota Malang -->

Iklan Semua Halaman

Polresta Malang Kota Melakukan Penyemprotan di Beberapa Ruas Jalan Kota Malang

Media DPR
Sabtu, 26 September 2020

 

MALANG | MEDIA-DPR.COM, Pandemi Covid 19 yang belum dalam posisi aman membuat beberapa pihak tetap ekstra ketat dalam memberlakukan protokol kesehatan.Termasuk Polresta Malang Kota pada hari Sabtu 26/9/2020 melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Canon Polresta Malang Kota.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol.Leonardus Simarmata di sekitar jalan Ijen Kecamatan Klojen Kota Malang mulai pukul 09.00 Wib s/d 09.20 Wib.

Mobil yang digunakan adalah mobil AWC (Aeromed Water Canon) dan beberapa PJU Polresta Malang Kota dan personel nampak turut hadir di kegiatan tersebut bersama dengan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Armed Ferdian Primadona.

"Penyemprotan dilakukan bukan hanya di jalan besar tapi juga kita siapkan penyemprotan di tingkat RW dengan menggunakan mobil penyemprotan kecil yang bisa masuk kampung,"jelas Kapolresta.
Menurut Leo dari penegakan hukum yang selama ini dilakukan sudah menunjukkan data penurunan untuk jumlah pasien yang terpapar dan tingkat kematian menurun.

"Secara umum kondisi Malang masih zona merah sehingga kegiatan yang kita laksanakan harus lebih intens dan semangat," papar Dandim 0833.
 

Adapun alat yang digunakan untuk penyemprotan antara lain selain mobil AWC berisi disinfektan sebanyak 6000 liter, juga menggunakan mobil penyemprot disinfektan Lantas yang dioperasikan oleh Iptu Shaiku.Juga ada penambahan mobil penyemprot disinfektan milik BPBD Kota Malang.

Beberapa personel dari Patwal Lantas, Unit Raimas, Pen Dalmas untuk penyuluhan giat penyemprotan dan juga menggunakan armada mobil APC (Airomed Personal Carier) dan sedan patroli Tombak Sabhara.
Penyemprotan dimulai dari Jalan Simpang Balapan ke selatan menuju jalan Ijen, jalan Bandung, jalan Veteran, jalan Bogor, jalan Pandjaitan, jalan Sukarno Hatta sampai dengan patung Pesawat dan putar balik ke jalan Sukarno Hatta di bagian lain dan finish di Mapolresta Malang Kota.(Hendro B.L)

close
Info Pasang Iklan