Persiapan Pilkada 2020, Kapolres Pandeglang Pimpin Pengecekan Alat Dalmas dan Senjata

Iklan Semua Halaman

.

Persiapan Pilkada 2020, Kapolres Pandeglang Pimpin Pengecekan Alat Dalmas dan Senjata

Media DPR
Senin, 30 November 2020

 

 

PANDEGLANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Polres Pandeglang tidak mau kecolongan dalam pengamanan Pilkada  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini, dengan mempersiapkan peralatan pengendalian massa dan senjata di Mapolres Pandeglang, Senin (30/11/2020).

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi,  mengatakan, tujuan pengecekan alat pengendalian massa untuk mengetahui sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan, terutama menjelang Pilkada  serentak 2020 jelang akhir tahun nanti.

“Pengecekan ini kami lakukan, agar nanti pada saat Pilkada 2020 di Kabupaten Pandeglang tetap kondusif, aman, dan nyaman. Sekaligus persiapan pengamanan hari raya Natal dan tahun baru,” terang Kapolres Pandeglang.

 



Kapolres Pandeglang menegaskan, peralatan yang siap dan memadai menjadi unsur terpenting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, terutama pengendalian massa jika terjadi kerusuhan dalam Pilkada.

“Pemeliharaan barang inventaris Satuan Samapta berupa peralatan dalmas dan senjata, sudah kami lakukan pengecekan secara rutin setiap saat, agar apabila sewaktu-waktu digunakan bisa siap pakai,” ujarnya.

Adapun sejumlah alat pengendalian massa (dalmas), yang dicek kesiapannya antara lain tameng, tongkat, body protector personel, helm, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan flash ball atau pelontar gas air mata, dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dilapangan Polres Pandeglang.

Dari hasil pengecekan, jajaran Polres Pandeglang memastikan peralatan pengendalian massa siap digunakan. “Dengan pengecekan, bisa dipastikan kesiapan peralatan pengendalian massa yang kita miliki,” pungkasnya. (AS)

close
Info Pasang Iklan