Seorang Pria Gagap Diamankan Warga ke Polsek Pinangsori

Iklan Semua Halaman

.

Seorang Pria Gagap Diamankan Warga ke Polsek Pinangsori

Staff Redaksi Banten
Selasa, 23 April 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Seorang Pria yang mengaku bernama Rikki Rangkuti bersama 1 (satu) unit sepeda motor Honda beat warna putih kombinasi biru dengan nomor Polisi BB 4151 RU saat ini diamankan di Ruang Reskrim Polsek Pinangsori, Polres Tapanuli Tengah.


Keberadaan laki-laki ini di Mapolsek Pinangsori, diketahui berawal saat BRIPKA M. Hutasoit, bersama BRIPKA P. Sipahutar saat bertugas, menerima titipan seorang pemuda (yang terganggu dalam berkomunikasi) dari warga Aek Horsik, yakni Ahmad Arif Siregar bersama rekannya Dwi Wisno Warga Dusun II, Aek Horsik Kecamatan Badiri.


Petugas dari Polsek ini menjelaskan bahwa pada hari Senin tanggal 22 April 2024 sekira pukul 16.00 WIB telah diterima 1 (satu) orang laki-laki yang mengaku bernama Rikki Rangkuti dari Kepala Dusun II Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan disebut juga bahwa pria tersebut diamankan oleh warga karena curiga dengan tindakannya yang mendorong sepeda motor di sepanjang jalan Sibolga- Padangsidimpuan.


"Setelah diinterogasi laki- laki ini tidak mengetahui dimana tempat tinggalnya dan tidak mengetahui dimana tempat tinggal keluarganya. Juga Pria ini tidak memiliki identitas diri dan tidak dapat menunjukkan surat surat sepeda motor tersebut. Serta tidak dapat berbicara dengan normal hanya dapat menyebutkan namanya Rikki Rangkuti," ujar Petugas ini.


Kapolsek Pinangsori AKP. Kando Hutagalung saat dikonfirmasi menjelaskan telah melakukan Profilyng terhadap sepeda motor yang diserahkan tersebut, dan hasil Frofilyng di ketahui bahwa pemilik sepeda motor tersebut bernama Sahrul Fitriadi yang beralamat di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal.


"Kita telah berkoordinasi dengan Pihak Polres Mandailing Natal (Polsek Siabu) untuk mencari alamat sesuai dengan identitas tersebut, dan telah mengirimkan Foto Laki laki tersebut beserta sepeda motor," ujar AKP Kando Hutagalung melalui Kanit Ipda S. Panjaitan.


Petugas Polsek Pinangsori ini juga menyebutkan telah menghubungi Kepala Desa Sidojadi atas nama Fahri dan menjelaskan bahwa pemilik sepedamotor sudah merantau dan oleh Orangtua pemilik sepeda motor menjelaskan bahwa sepeda motor tersebut telah dijual anaknya sekitar tahun 2021 dan sudah tidak ingat siapa yang membeli sepeda motor tersebut.


"Saat ini kita hanya menunggu informasi dari Kepala Desa Sidojadi manakala mengetahui siapa keluarga dari Laki-laki yang diamankan tersebut," tutur Ipda S Panjaitan.


Dirinya juga meminta kepada masyarakat terutama daerah Tapanuli Selatan bagi yang mengenalnya, agar bisa menghubungi pihak keluarga dan bisa datang langsung ke Mapolsek Pinangsori. (Rossy Hutabarat)


"Kita harapkan masyarakat bisa membatu untuk menyebar berita ini, agar pihak keluarga maupun yang mengenal anak ini bisa hadir di Polsek Pinangsori," tutup Kanit ini. (JP )

close