Satu Rumah Dinas SMP Negeri 1 Kertasari Roboh Akibat Gempa Bumi

Iklan Semua Halaman

.

Satu Rumah Dinas SMP Negeri 1 Kertasari Roboh Akibat Gempa Bumi

Staff Redaksi Banten
Minggu, 28 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Ijang Dadin salah satu guru yang tinggal di Rumdin (Rumah Dinas) SMP Negeri 1 Kertasari, Desa Santosa, Kecamatan, Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat pada hari Minggu (28/04/2024) pasca gempa bumi saat dihubungi via WhatsApp memaparkan.


Gempa bumi magnitude skala 6,5 SR yang berlokasi Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat yang tidak berpotensi tsunami tepatnya pada hari Sabtu (27/04/2024) sekitar pukul 23:29:47 WIB selain dirasakan Warga Garut di rasakan juga oleh Warga Kabupaten Bandung.


"Salah satunya  di wilayah Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Akibat gempa tersebut, satu Rumdin  Guru di SMP Negeri 1 Kertasari roboh dan menimpa dua buah kendaraan sepeda motor, yaitu Nmax dan Motor Lexi," papar Ijang.


Kejadian ini menimbulkan kerusakan yang cukup signifikan, terutama pada rumah dinas guru dan kendaraan yang terkena dampak langsung. 


Pihak berwenang juga diharapkan segera melakukan evaluasi dan langkah-langkah pemulihan pasca bencana untuk memastikan kerusakan  yang terdampak, harap Ijang.


"Peristiwa gempa ini menurut. Ijang menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan dan persiapan dalam menghadapi bencana alam."


Namun Ijang mengucapkan."shukur Alhamdulillah", tidak ada  korban jiwa dalam bencana ini, tetapi selain ambruknya satu Rumdin. Ijang mengatakan yang lainnya retak-retak, dan di  butuhkan bantuan perbaikan agar bisa nyaman dan aman untuk di diami yang ditimbulkan oleh gempa bumi yang terjadi, kata Ijang. (Ayi Supriatna)

close