Program BRAIN di Mako Kompi 2 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng

Iklan Semua Halaman

.

Program BRAIN di Mako Kompi 2 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 19 November 2020

 

 

SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Sesuai dengan arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko terkait mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan menjaga kondusifitas pendidikan anak dimasa Pandemi Covid-19, dari Satbrimob Polda Kalimantan Tengah rutin melaksanakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) sesuai arahan Dankor Brimob.

Kegiatan BRAIN ini dilaksanakan di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. Rabu (18/11/2020).

Program BRAIN ini digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, sehingga mengakibtkan para pelajar harus belajar dirumah masing masing dengan cara daring atau online.


Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin,  mengatakan, program  BRAIN ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar yang dilengkapi dengan WI-FI untuk anak-anak didik di seputaran Mako Kompi 2 Yon A Por yang ramah dan aman bagi anak,  dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tentunya dalam pengawasan personel Kompi 2.

“Dengan adanya sistem sekolah online seperti saat ini, kita sadari bahwa tidak semua murid berasal dari kalangan orang mampu, sering terjadi kendala mengenai sekolah online, contohnya seperti terkendala tidak ada sinyal internet dan tidak adanya uang untuk membeli paket kuota data, maka dari itu kami menyediakan ruang belajar dilengkapi WI-FI untuk para pelajar di sekitar Kecamatan Bukit Batu agar dapat belajar dengan lancar tanpa hambatan,” ucap Kombes Pol Bambang. (AS)

close