Dukung Penerapan Prokes Kodim Karangasem Pasang Wastafel Di Area Pura Subaga Kertha

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Penerapan Prokes Kodim Karangasem Pasang Wastafel Di Area Pura Subaga Kertha

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 20 Januari 2021

 


KARANGASEM-BALI | MEDIA-DPR.COM, Guna mewujudkan penerapan protokol kesehatan atau Prokes COVID-19 Kodim 1623/Karangasem memasang Wastafel di tempat - tempat fasilitas umum yang memungkinkan digunakan oleh masyarakat banyak atau kerumunan. 


Kegiatan pemasangan wastafel di tempat - tempat umum di wilayah l Kodim 1623/Karangasem tersebut merupakan perintah dari komando atas dan fasilitas cuci tangan atau wastafel tersebut merupakan sumbangsih Kodam IX/Udayana melalu Korem 163/Wira Satya yang di distribusikan ke Kodim 1623/Karangasem. Selanjutnya dipasang di tempat- tempat fasilitas umum. 


Secara keseluruhan alokasi  wastafel yang diterima Kodim 1623/Karangasem sebanyak 30 buah yang nantinya akan dipasang di  tempat- tempat fasilitas umum seperti sekolah, pasar, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah.



Hari ini Rabu (20/01/2021) kegiatan pemasangan wastafel yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma dilaksanakan di areal Laba Pura Subaga Kertha, Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Karangasem.


Menurut Kapten Inf I Wayan Suatma dipilihnya sasaran pemasangan wastafel di Laba Pura Subaga Kertha mengingat sebentar lagi warga di  Lingkungan Galiran, Kelurahan  Subagan akan melaksanakan persembahyangan dalam rangka Purnama sasih Kawulu dan juga hari Saraswati. 


"Dengan sudah terpasangnya wastafel di Area Laba Pura Subaga Kertha, semoga bisa bermanfaat dan khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan bisa selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan", harapnya.


Di tempat yang berbeda Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menyampaikan "kegiatan pemasangan wastafel oleh Anggota Jajaran Kodim 1623/Karangasem di tempa-tempat fasilitas umum merupakan upaya TNI dalam hal ini Kodim 1623/Karangasem untuk memfasilitasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan. 


"Tdak hanya itu, kegiatan pemasangan wastafel oleh Anggota Jajaran Kodim 1623/Karangasem juga sebagai wujud kepedulian dan keseriusan TNI khususnya Kodim 1623/Karangasem  dalam upaya menangani Pandemi COVID-19 di wilayah Kodim 1623/Karangasem", imbuhnya.


Di tengah kegiatan pemasangan wastafel Ketua Umat Pura Subaga Kertha I Wayan Putu mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sumbangsih Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1623/Karangasem.  


"Semoga fasilitas ini dapat berguna bagi masyarakat di lingkungan  Subagan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19", pungkasnya. (Ega/Sdn/Sumber)

close