Komjen Listyo Sigit dari Kecil Berprestasi di Akademik dan Atlit Beladiri Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Komjen Listyo Sigit dari Kecil Berprestasi di Akademik dan Atlit Beladiri Provinsi

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 18 Januari 2021

 



Jogjakarta | MEDIA-DPR.COM, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat ini menjadi sosok yang populer dan viral di tengah masyarakat luas.


Sejak dicalonkan menjadi calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi, pria yang masa kecilnya terkenal pendiam dan rajin ini menjadi bahan perbincangan di masyarakat akan sosoknya yang semakin populer saat ini.


Publik bertanya tanya siapakah sosok Komjen Listyo Sigit tersebut.

Menurut Hardi salah seorang gurunya saat sekolah dulu, Listyo kecil memang berprestasi dan selalu mendapat ranking lima besar di bangku sekolah.

Bukan hanya itu, Listyo juga berprestasi di bidang non akademis dan seorang atlit beladiri sampai tingkat provinsi.



Drs.Suhardi guru seni rupa saat Listyo sekolah, mengenang sosok Listyo adalah seorang anak yang rajin dan mempunyai pendirian sendiri serta tidak mudah ikut ikutan temannya. Pernah suatu ketika saat seluruh siswa di kelasnya membolos sekolah, Listyo justru tetap berada di dalam kelas sampai jam pelajaran usai.


"Mas Listyo dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas," kenang Suhardi  tertawa.


Sebagai mantan guru Listyo Suhardi tidak meragukan kalau mantan muridnya itu bisa mengemban tanggung jawab sebagai Kapolri, karena Hardi mengenal betul Listyo muda saat sekolah dulu adalah remaja yang berkarakter.


"Sosok pemimpin ada pada diri Listyo," ucapnya kepada awak media di Galur Kulonprogo, Jogjakarta (16/1/2021).


Komjen Listyo Sigit Prabowo yang lulusan SMA 8 Jogjakarta tahun 1988 adalah lulusan Akpol (Akademi Kepolisian) pada tahun 1991.


Suhardi berharap mantan muridnya tersebut tetap memegang teguh pendiriannya dan selalu amanah dalam mengemban tugasnya kelak.(Hendro B.L)

close