Aset Kopdit CU Sepakat Sibolga Mencapai Rp 23 Milyar dan Anggota 3.630 Orang

Iklan Semua Halaman

.

Aset Kopdit CU Sepakat Sibolga Mencapai Rp 23 Milyar dan Anggota 3.630 Orang

Media DPR
Senin, 29 Maret 2021

 



SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM, Sabtu 27.03.2021.  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kredit (Kopdit) CU Sepakat Sibolga Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Tahun buku 2020. dilaksanakan di Gedung Bangun Aek Muara Pinang Kota Sibolga.


Ketua Pengurus Kopdit CU Sepakat Sibolga Cius Bondar menyampaikan:" Aset Kopdit CU Sepakat Sibolga saat ini telah mencapai Rp 23.541.137.828,- (dua puluh tiga milyar lima ratus empat puluh satu juta Seratus tiga puluh tujuh ribu delapan ratus dua puluh delapan rupiah). Dengan jumlah anggota 3630 (tiga ribu enam ratus tiga pulu) orang.


Pengurus dan managemen membuat rencana strategis dan program yang harus dicapai dalam satu tahun buku. ucapnya.


Rencana dan program yang telah di buat dituangkan dalam rencana anggaran pendapatan dan biaya (RAPB) supaya capaiannya dapat terukur. Ungkapnya


Dakesma dan Daperma kita Selalu berupaya supaya penyaluran nya selalu tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga ahli waris dapat mempergunakan nya dengan baik”, katanya.


Ketua Panitia Edison Tumpal Manalu dalam laporannya mengatakan:" Pelaksanaan RAT tahun buku 2020 ini dalam situasi Pandemi Covid 19 maka dilaksanakan mengikuti Protokol Kesehatan."


Jumlah peserta utusan setiap kelompok hanya 5 orang dari yang sebelumnya 10 orang perkelompok.


Dan protokol kesehatan lainnya. Jumlah peserta utusan sebanyak 55 orang merupakan utusan dari 11 kelompok.


“Rangkaian RAT dilaksanakan juga Pra RAT yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari hingga 10 Maret. Setiap harinya setiap kelompok dimulai dari kelompok satu. 


Pada saat itu kita berikan jasa pinjaman, dan hadiah penabung. Semua berjalan lancar sesuai rencana,” katanya.


Ketua Pengurus Puskopdit Bekatigade Sumatera Utara yang diwakili Wakil Ketua Sahat Pane, M. Pd menyampaikan:" Rasa senang dan apresiasi melihat CU Sepakat Sibolga karena dalam situasi sulit karena pandemic Covid-19 masih mengalami pertumbuhan."


Maret 2021 ini adalah masa-masa RAT CU dibawah binaan Puskopdit Sumut. 


Saya sudah berkeliling kebeberapa CU dan juga berdasarkan laporan yang masuk, ada CU-CU lain yang mengalami pertumbuhan yang minus karena situasi Covid-19 ini, “ujar Sahat Pane.


Ia tambahkan:" CU berbeda dengan Bank karena di CU ada kewajiban menyimpan sementara di bank tidak. 


Saya mengamati CU Sepakat Sibolga ini sudah semakin baik dan laporan keuangannya sangat sehat. 


Ketua-ketua kelompok harus lebih bersemangat lagi untuk mengajak warga agar masuk CU supaya pertumbuhan keanggotaan semakin meningkat dan juga kesejahteraan. Harapnya.


Penasehat Rohani Pastor Aloysius Barut, Pr menyampaikan provisiat kepada Pengurus, Pengawas, Manajemen, Ketua Kelompok dan anggota CU Sepakat Sibolga. Menurutnya kerjasama antar elemen di CU sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anggota.



“CU punya hubungan yang erat dengan anggota beda dengan bank, pelayan harus punya keahlian di bidangnya masing-masing dan semoga RAT berjalan dengan baik dan lancer, “ujar Pastor Aloysius.


Hadiri undangan CU tetangga, dari CU Marganda Mela, CU Dosnitahi Pinang Sori, CU Satollop Pangaribuan dan CU Maduma Manduamas, Lurah Aek Muara Pinang, utusan Mitra yaitu Bank, BNI, BRI, Korwil Maju Sibolga Tapteng, Penasehat Rohani Pastor Aloysius Barut Pr, wakil Ketua Puskopdit Bekatigade Sumut, Bhabinkamtibmas. (JCD)

close
Info Pasang Iklan