Launching Kampung Tangguh Pogogul 'Moypot' Desa Butukan Siap Wujudkan 3T

Iklan Semua Halaman

.

Launching Kampung Tangguh Pogogul 'Moypot' Desa Butukan Siap Wujudkan 3T

Media DPR
Senin, 29 Maret 2021

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Buol bersama pemerintah daerah setempat terus melakukan inovasi dengan cara membentuk Kampung Tangguh di desa maupun di tingkat kelurahan di wilayah Kabupaten Buol.


Seperti yang dilakukan hari ini, Sabtu (27/03/2021) kembali meresmikan Kampung Tangguh Pogogul 'Moypot' Desa Butukan Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, yang di tandai dengan pemukulan tambur oleh Wakil Bupati H. Abdullah Batalipu, didampingi Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kadis Kesehatan Moh. Rizal Mailili, Camat Bokat Moh. Kachfi  Marjuni,  Kapolsek Bokat Ipda Trijadi, Kepala Desa Butukan, Danramil 1305-BT Bokat Letda Askari Djabar, Kanit Binmas Ipda Arizal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Dalam sambutannya  Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, mengharapkan dengan diresmikan Kampung Tangguh Pogogul 'Moypot' Desa Butukan dapat menjadi contoh bagi desa-desa di Kecamatan Bokat dalam mewujudkan 3T yaitu Tangguh Pangan, Tangguh Kesehatan dan Tangguh Keamanan.


"Dalam menghadapi situasi pandemi saat ini masyarakat agar bisa berperilaku hidup bersih dan mematuhi Protokol Kesehatan setiap beraktivitas sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," singkatnya.


Dikesempatan yang sama Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan Kepala Desa Butukan serta stake holder terkait atas kerjasamanya, sehingga dapat diresmikan Kampung tangguh Pogogul 'Moypot' ini dan berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam mensukseskan Kampung Tangguh ini.


Perwira menengah dengan pangkat dua melati ini juga menjelaskan sasaran dan tujuan Kampung Tangguh ini adalah mencegah penyebaran Covid ‐19 dengan mendisiplinkan masyarakat tentang taat Protokol Kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19, selain itu juga mampu meningkatkan laju ekonomi masyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif walaupun dalam masa pandemi.


"Pembentukan Kampung Tangguh ini juga bertujuan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19, selain itu sebagai stimulus menggerakan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan gotong royong dalam meningkatkan ketahanan pangan dengan cara pola hidup sehat serta menciptakan kamtibmas yang kondusif," jelas Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo.


Untuk diketahui bahwa Kampung Tangguh Pogogul adalah sebuah pilot project kolaboratif dengan seluruh stakeholder untuk melakukan aksi nyata di tingkat desa maupun kelurahan dalam upaya mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (AS)

close
Info Pasang Iklan