Majlis Nurulloh Karang Tengah Lebak Bulus Cilandak Gelar Ruwahan Akbar Dan Santunan Yatim Piatu

Iklan Semua Halaman

.

Majlis Nurulloh Karang Tengah Lebak Bulus Cilandak Gelar Ruwahan Akbar Dan Santunan Yatim Piatu

Media DPR
Senin, 05 April 2021

 



JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Majlis Nurulloh menyelenggarakan "Ruwahan Akbar dan Santunan Anak Yatim" di Jln. H. Irin RT 03/ RW 08 Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu 4/4/2021.


Pengasuh Majlis Nurulloh ( Majlis Zikir Asmaul Husnah ) ustadz Cecep Achyani dalam kata sambutannya menyampaikan, Ruwahan Akbar ini diselenggarakan sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah SWT atas rizki yang diberikan kepada kita selama ini, dan juga bertujuan untuk kirim doa arwah buat almarhum-almarhumah orang tua kita yang telah meninggal dunia. Lebih lanjut Cecep menambahkan, Ruwahan Akbar ini digelar bersamaan waktunya dengan Milad ke 5 Majlis Nurulloh yang berdiri sejak tahun 2017, dan sekaligus penutupan sementara kegiatan pengajian rutin mingguan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Acara ini sengaja kita adakan sangat sederhana, dan yang hadirpun kami batasi jumlahnya mengingat masih dalam situasi covid-19, tutur Cecep.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Alim Ulama dan Tokoh masyarakat setempat diantaranya, Wakil Ketua Rw 08 Napis mewakili ketua RW yang berhalangan hadir karena ada kesibukan lain, Ketua DKM Masjid Darul Ni'Mah ustadz H. Marzuki, Ketua RT. 03 Hasim, serta para hadirin lainnya.


Rangkaian acara diawali dengan pemberian santunan untuk anak yatim, sambutan dari pengasuh Majlis Nurulloh "ustadz Cecep Ahyani", kemudian pembacaan zikir Asmaul Husnah, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW diiringi Hadroh, dilanjutkan Tausyiah oleh Ustadz Muhamad Sodik dari Gandul PLN Cinere Depok. 


Dalam Tausyiahnya Ustadz Sodik mengajak para hadirin semua untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan jangan melalaikan sholat 5 waktu serta selalu istiqomah dalam beribadah, kemudian acara diakhiri dengan doa penutup bersama Ustadz Tofik. ( Jaenan JP )

close
Info Pasang Iklan