Totalitas, Polda Kalteng Kembali Hadir untuk Umat Nasrani

Iklan Semua Halaman

.

Totalitas, Polda Kalteng Kembali Hadir untuk Umat Nasrani

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 05 April 2021


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan secara totalitas di beberapa Gereja.


Guna memastikan hal tersebut, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, para Pejabat Utama yang dibagi menjadi 2 (dua) tim kembali terlihat melakukan patroli ke Gereja - Gereja yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.


Melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, pun membenarkan hal tersebut, Minggu (04/04/2021).


"Penggelaran pasukan yang ditunjuk dalam melakukan pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Palangka Raya kembali kami lakukan pengecekan," ungkapnya.



Dijelaskannya, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, diharapkan dengan dilakukannya patroli dapat menumbuhkan semangat personel yang bertugas mengamankan rangkaian peribadatan umat agama Kristen.


Sementara itu salah satu perwira pengendali AKP Prima yang bertugas menjaga keamanan di Gereja Efrata mengungkapkan, jika rangkaian pengamanan yang dilakukan hingga kini masih tetap aman dan kondusi.


"Saya mewakili rekan - rekan yang lain mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan pimpinan kepada kami sepanjang pangamanan kali ini. Besar harapan kami situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali," pungkasnya. (AS)

close