Hj Nurul Hidayah Minta Pelonggaran Di Berbagai Daerah

Iklan Semua Halaman

.

Hj Nurul Hidayah Minta Pelonggaran Di Berbagai Daerah

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 23 Mei 2021
Hj. NURUL Minta Pelonggaran PMKM


PURBALINGGA | MEDIA-DPR.COM, Dalam 2 pekan minggu pertama Lebaran ini, masyarakat mulai beraktivitas normal kembali karenanya aturan di berbagai daerah masih terjadi diskriminasi."UMKM pertama yang terdampak, lihat pasar sepi. Kenapa hanya pejabat , seperti Bupati Kebumen yang boleh menyelenggarakan open house,? Masyarakat kecil ndak bisa berwisata serta  beraktivitas dengan  normal," kata Hj Nurul Hidayah, SH MSi, Ketua DPC PPP Purbalingga.

                  

Pertemuan boleh, asal sesai aturan dan dibatasi jumlahnya di bawah 50 orang, lanjut Hj Nurul.      "Kemarin, di Kebumen banyak keluhan dari industri pelaku UMKM mengeluhkan diskriminasi pedagang kecil. Kasihan masih ada disparitas di antara kita bersama," tambah Hj Nurul Hdiayah yang juga Anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah.                         


Penguatan UMKM perlu dam segera harus beraktivitas berbarengan dengan dibukanya fasilitas publik, namun juga dengan tetap menjaga diri sesuai protokoler kesehatan prokes (protokol kesehatan, 5M)," kata Hj Nurul yang juga adalah Anggota DPRD I Jawa Tengah.                   


Gang Mayong, Purbalingga Mulai Beraktifitas

"Kita tidak ingin bencana tsunami pandemi convid yang terjadi di India akan terjadi di Indonesia.Jadi upaya preventif juga dilakukan. Dampaknya, untuk kebaikan bersama," lanjut Hj. Nurul.                           Khusus di Purbalongga penyekatan dilakukan seperlu saja. Memang pariwisata sedang digencot untuk mendongkrak pendapatan daerah. "Owabong, pusat kuliner yang (centre food culiner) Purbalingga yang ada di komplek GOR Goentoer Darjono serta beragam akivitas ekonomi kecil lainnya seperti pssar Badog, Pasar Hartono, jalan raya mendekati pusat alun-alun kota yang selama seminggu lebaran ditutup total, sebentar lagi diharapkan bisa pulih kembali," kata Hj Nurul Hidayah kepada ajinews baru-baru ini.                        

      

Kegiatan Masyarakat Sudah Pulih


Akibat kebijakan PKMSKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro), Hj Nurul juga mengaku tidak menyelenggadakan open house halal bi halal, lebih banyak lewat virtual.                  "Alun-alun sudah di buka, beberapa kegiatan masyarakat juga sudah beraktivitas normal. Menurut Ketua  GPK PPP Purbalingga, sekarang sudah normal. "Yang dagang sudah beraktifitas kembali. Semua kembali ke pekerjaan masing masing," kata Gus Hamid Makmun, Ketua GPK PPP Purbalingga.  (Aji)**

close