Presiden RI Ir. Joko Widodo Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 Di Sumut

Iklan Semua Halaman

.

Presiden RI Ir. Joko Widodo Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 Di Sumut

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 09 Februari 2023

 


MEDAN | MEDIA-DPR.COM. Presiden RI Ir.Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo Kota Medan Provinsi Sumatera Utara disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, dan Kajati Idianto pada Rabu, 08 Februari 2023 pukul 17.50 WIB.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu 08 Februari 2023 sekitar pukul 15.55 WIB.


Kehadiran Presiden Jokowi dan Istri juga disambut hangat Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta istri, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa, Danlatamal I Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo, Pangkokogabwilhan I Laksdya Irvansyah, dan Pangkosekhanudnas III/Medan Marsma TNI Mohammad Nurdin beserta istri.


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sumatera Utara yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Beberapa agenda kehadiran Presiden Joko Widodo di Kota Medan yakni menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara.


 Acara tersebut akan digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (09/02/2023).


Selepas itu, Jokowi akan mengunjungi dua pasar di Kota Medan, yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat. Di kedua tempat tersebut, Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.


Selanjutnya, Jokowi akan menuju Terminal Amplas Kota Medan untuk melakukan peninjauan. Kepala Negara juga diagendakan meresmikan dua Terminal sekaligus yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.


Selesai semua agenda kegiatan, Presiden akan kembali ke hotel tempatnya menginap di Kota Medan. (Rossy)

close