Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tapteng Ajak Para Tokoh Masyarakat Pinangsori Jaga Kekondusifan

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tapteng Ajak Para Tokoh Masyarakat Pinangsori Jaga Kekondusifan

Staff Redaksi Banten
Rabu, 31 Januari 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor S.I.K., M.H., beserta rombongan kunjungi Polsek Pinangsori dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan Personil Polsek Pinangsori dan Muspika, Tomas, Toga, Toda serta Koramil 04 Pinangsori, Rabu (31/1/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Polsek Pinangsori tersebut diawali dengan pemberian ulos dari tokoh adat Pinangsori kepada Kapolres Tapteng beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny. Heni Basa Emden yang diiringi dengan gondang batak.


Kapolres Tapteng dalam arahannya mengajak segala elemen pemerintahan dan para tokoh untuk menjaga kekondusifan situasi Kamtibmas menyambut Pemilu serentak yang akan dilaksanakan 14 Februari mendatang.



"Seluruh elemen pemerintahan dan para Tokoh agar kiranya mendukung Polri menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu 2024 dengan bijak menanggapi isu dan berita yang banyak beredar dimasyarakat, jangan mudah terprovokasi berita yang belum tentu benar adanya serta tetap menjaga netralitas ASN dalam Pemilu 2024 sesuai dengan UU yang berlaku" ucapnya. 


Selain itu, Kapolres Tapteng juga mengingatkan agar para orangtua menjaga anaknya dari kenakalan remaja sehingga terhindar dari tindak pidana.



"Para orangtua agar berupaya memberikan pemahaman dan pendidikan kepada anaknya agar tidak menjadi korban ataupun menjadi pelaku perbuatan cabul yang banyak ditangani Polres Tapanuli Tengah selama tahun 2023" tegasnya.


Basa Emden juga mengajak orangtua berperan aktif mengawasi anak-anaknya dan mengarahkannya untuk menjauhi narkotika. 


"Narkotika menjadi musuh bersama, dukung Polri memberantas narkotika dengan menyampaikan informasi apabila mengetahui adanya penyalahgunaan Narkotika" himbau Kapolres. 


Pada kesempatan yang sama, Camat Pinangsori Agus Herianto S.STP yang didampingi Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung, SH MH, Camat Badiri Ahmad Saufi Pasaribu. S.Kom. MM beserta Danramil 04 Pinangsori Kapten F. Sitompul menyampaikan bahwa sinergitas TNI Polri dan Pemerintah di wilayah hukum Polsek Pinangsori akan selalu dijaga agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian bantuan beras dari Kapolres kepada sahabat Polri dan masyarakat yang membutuhkan. (Rossy)

close