H-3 Pemilu 2024, Kapolres Tapteng Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Iklan Semua Halaman

.

H-3 Pemilu 2024, Kapolres Tapteng Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Staff Redaksi Banten
Minggu, 11 Februari 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Jelang H-3 pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., MH., pimpin langsung apel pemeriksaan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan dilaksanakan di lapangan Mapolres Tapanuli Tengah, Minggu (11/02/2024) pukul 08.30 WIB.


Dalam amanatnya, Kapolres meminta agar seluruh personel menguasai potensi gangguan kamtibmas di lokasi TPS masing dan memiliki pedoman pengamanan sesuai buku panduan pengamanan, melakukan pemeriksaan lokasi penempatan Pengamanan TPS serta memperhatikan kesiapan peralatan dan kesiapan logistik yang dibagikan.


Kapolres Tapteng juga memasangkan langsung kepada perwakilan penerima Ransel logistik, Bekal Kesehatan, Bekal Makanan (Ransum MTP 1) serta peralatan keamanan lainnya.



"Kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan TPS di lokasi yang jauh di pelosok terutama di TPS Kepulauan Mursala untuk menggunakan tas ransel, makanan, obat yang telah diberikan ini dengan baik dan tetap semangat" ucapnya.


Ia juga menegaskan bahwa distribusi logistik pemilu 2024 dari tempat Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng di Gedung Serbaguna Pandan ke PPK (Kecamatan) untuk wilayah kecamatan yang jauh serta untuk wilayah pandan sekitar dan akan dilakukan pengawalan dengan ketat oleh masing-masing personil yang terlibat.


"Semua langkah ini adalah bagian dari komitmen Polres Tapanuli Tengah dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan kondusif di Wilayah Tapanuli Tengah," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Kamaluddin Nababan, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, para Kasi dan seluruh personel yang bertugas. (Rossy)

close