Pemilu di Sibolga Kondusif, Kapolres Ucapkan Terimakasih

Iklan Semua Halaman

.

Pemilu di Sibolga Kondusif, Kapolres Ucapkan Terimakasih

Staff Redaksi Banten
Jumat, 16 Februari 2024

SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Kapolres Sibolga Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH., S.I.K., M.I.K., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pemilihan umum (Pemilu) yang telah berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu. 


Diketahui bahwa pesta demokrasi rakyat yang berlangsung lima tahun sekali di Kota Sibolga berjalan lancar, aman dan kondusif mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara di TPS sampai pada pengumpulan hasil suara sampai ke kecamatan. 


"Alhamdulillah, situasi pemungutan suara semalam berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti. Kami akan terus melakukan pengamanan hingga proses rekapitulasi surat suara selesai, baik di tingkat PPS maupun PPK. Terimakasih kepada pihak TNI Polri, KPPS, Linmas, petugas PPS dan PPK," ujar Kapolres Sibolga, Jum'at (16/2/2024).


Ia mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh Pejabat Utama Polres Sibolga telah memantau kondisi pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga larut malam. 


"Pemantauan kita lakukan mulai dari perhitungan suara di TPS. Langkah tersebut diambil untuk dapat merespons dengan cepat apabila terjadi gangguan keamanan, dimana Polres Sibolga telah menyiagakan 1 pleton personel Dalmas BKO dari Polda Sumut," paparnya. 



Selain itu, Kapolres Sibolga juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam proses demokrasi tersebut.


"Saya mengapresiasi atas kerjasama masyarakat dengan sudah menggunakan hak pilihnya. Tetap tenang dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara yang akan diumumkan sesuai dengan prosedur yang berlaku," ucap pria berpangkat dua melati tersebut.


Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat dalam setiap tahapan proses Pemilu. (Rossy)

close