40 KPM Ucap Syukur, BLT Dana Desa Gabungan Hasang Cair

Iklan Semua Halaman

.

40 KPM Ucap Syukur, BLT Dana Desa Gabungan Hasang Cair

Staff Redaksi Banten
Rabu, 24 April 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Gabungan Hasang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM).


Kepala Desa (Kades) Gabungan Hasang, Emdi Pasaribu, mengatakan, BLT tahap pertama yang disalurkan yaitu Bulan Januari hingga Maret 2024 sebesar Rp900 ribu, masing-masing Rp300 ribu per bulannya.


"Pemberian BLT kita laksanakan pada Senin (1/4/24) lalu dan berdasarkan musyawarah khusus desa kepada yang layak menerima," kata Emdi Pasaribu, Rabu (24/4/24).


Selain pembagian BLT, Pemdes Gabungan Hasang juga melaksanakan kegiatan jalan santai dan pembagian makanan tambahan berupa susu dan roti untuk Lansia.


Kemudian, pelaksanaan penanggulangan angka stunting, Posyandu dan pemberian makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita.


"Semuanya bersumber dari dana desa tahun 2024," kata Emdi.

 

Emdi berharap, BLT yang telah dibagikan dapat digunakan oleh para KPM untuk kebutuhan pokok keluarga ataupun dijadikan modal usaha. 


"Dengan begitu tujuan pembagian bansos tersebut sesuai dengan tujuan dari pemerintah pusat," harapnya.


Salah seorang penerima BLT, Nurtini Purba mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas BLT yang diberikan kepada dirinya.


"Gak bisa diungkapkan bang, yang pasti saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Kades atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu perekonomian keluarga kami dan alhamdulilah, bisa bantu beli kebutuhan dapur dan tambahan biaya anak sekolah," ucapnya. (Ben)

close