Aipda Makmur Sinaga Galakkan Gotong Royong, Tambal Jalan Berlubang di Aek Parombunan

Iklan Semua Halaman

.

Aipda Makmur Sinaga Galakkan Gotong Royong, Tambal Jalan Berlubang di Aek Parombunan

Staff Redaksi Banten
Jumat, 19 April 2024


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Melewati jalanan rusak dan berlubang di Jalan Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara merupakan pemandangan biasa dilewati oleh para Warga sekitar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 


Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat seolah mempertaruhkan keselamatannya demi dapat melintasi jalan tersebut dikarenakan jalan ini merupakan akses utama. Jalan  berkerikil dengan lubang yang berjejer siap menanti korban. 


Jalan rusak ini tidak hanya mengancam keselamatan Warga namun juga para Pelajar, mengingat ada beberapa sekolah yang ada di sekitar Aek Parombunan. 


Guna memberikan rasa aman bagi pengendara serta meminimalisir bahaya laka lantas di daerah ini, personel Bhabinkamtibmas Polres Sibolga menginisiasi melakukan perbaikan secara manual dengan menimbun lubang.



Aipda Makmur Sinaga mengajak staf kelurahan, Kepala lingkungan (Kepling), dan para warga Aek Parombunan untuk bergotong royong melakukan aksi tersebut.


Menggunakan peralatan dan bahan material seadanya seperti cangkul, sekop, dan batu-batu kecil, mereka mulai menambal lubang-lubang di jalan, Jum'at (19/4/2024).


Teriknya mentari tak menyurutkan semangat gotong royong dari mereka. Berpeluh keringat, para abdi Negara ini dibantu Warga tampak saling bergantian mengangkat material, mengisi lubang, dan meratakan permukaan jalan. Tak terlihat kesenjangan dalam potret kebersamaan tersebut.


Bahu membahu, membuat pekerjaan berat itu terasa ringan hingga akhirnya jalan Sudirman berhasil ditambal, lubang-lubang yang sebelumnya menganga kini telah tertutup dan aman untuk dilalui para pengendara. 


Kerja nyata dari tim ini, membuat decak kagum Masyarakat Kota Sibolga terhadap Aipda Makmur Sinaga dan seluruh tim.


Semangat gotong royong kembali digalakkan dan menjadi contoh baik bagi generasi mendatang, mengisyaratkan pentingnya gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. 


Semoga menjadi inspirasi bagi Warga Kota Sibolga untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan di sekitar. (Rossy Hutabarat)


close