Kalapas IIA Sibolga : Penyediaan Makanan Salahsatu Hak Dasar Warga Binaan

Iklan Semua Halaman

.

Kalapas IIA Sibolga : Penyediaan Makanan Salahsatu Hak Dasar Warga Binaan

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 20 April 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Lapas Kelas IIA Sibolga rutin melakukan monitoring kegiatan dapur Lapas, Sabtu (20/04/2024).


Dalam kegiatan ini, Kasubsi Bimkemaswat, Romynardo Situmeang bersama petugas dapur melakukan pengecekan proses pengolahan makanan bagi warga binaan secara langsung guna memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. 


Selain itu dalam kegiatan ini, Romynardo juga memberikan pengarahan kepada petugas dan tamping dapur agar tetap menjaga kebersihan dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan di area dapur.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma menyampaikan bahwa kegiatan kontrol aktifitas dapur merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan.


"Kita tetap monitoring dan memastikan makanan dan minuman yang di olah dan didistribusikan kepada warga binaan terjaga kualitas maupun kuantitasnya dengan baik" ujar Indra Kusuma, pada Sabtu (20/4/2024). 


Selain itu, menurut Kalapas Sibolga ini bahwa kegiatan kontrol dapur dilaksanakan juga untuk memastikan bahwa stok bahan makanan tetap tersedia dan dalam kondisi baik", ungkap Kalapas.


Kalapas juga menjelaskan bahwa penyediaan makanan merupakan salah satu hak dasar warga binaan.


"Kita juga memastikan hak dasar warga binaan disini terpenuhi, karena ini wajib diberikan secara maksimal oleh negara, dan hal ini yang kita laksanakan di Lapas Kelas IIA Sibolga, ini, " beber Indra.


Romynanro Situmeang juga mengatakan bahwa kualitas makanan yang baik juga akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan.


"sehingga terpenuhinya kebutuhan nutrisinya" tutupnya. (JP)

close