Komandan Yonzipur 3/YW Laksanakan Upacara dan Pelepasan Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO

Iklan Semua Halaman

.

Komandan Yonzipur 3/YW Laksanakan Upacara dan Pelepasan Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO

Staff Redaksi Banten
Senin, 15 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM Komandan Yon Zipur 3 / Yudha Wyogrha Letkol Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak., M.Han di dampingi Wakil Komandan, seluruh Pasi dan Danki Yonzipur 3/YW melaksanakan upacara dan pelepasan.


Keberangkatan 100 prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO selama lebih kurang 1 tahun.


Pelaksanaan upacara dan pelepasan tersebut Di mako Yonzipur 3 / YW , Desa Margamekar , Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat pada hari Senin ( 15/04/2024).


Usai acara tersebut  Komandan Yon Zipur 3/YW mengatakan Sebanyak 175 prajurit TNI yang  akan di berangkatkan yaitu 100 dari Yonzipur 3/YW dan 75 dari kesatuan lain sebagai Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO di Republik Demokratik Konggo. 


“Satgas Kizi TNI dari Yonzipur 3/YW akan melaksanakan tugas pekerjaan konstruksi maupun tugas lain dalam upaya perdamaian di Republik Demokratik Konggo", katanya.


Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO di Republik Demokratik Konggo dipimpin langsung oleh Komandan Yonzipur 3/YW Letkol Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak., M.Han, dengan jumlah total yang akan berangkat 175 prajurit TNI.


Yang akan diberangkatkan sebagai Satgas Perdamaian Dunia di Republik Demokratik Konggo, yang akan langsung di lepas oleh Pangdam Kodam III Siliwangi pada hari Selasa (16 /04/2024), imbuh Komandan Yonzipur 3/YW.


Dalam sambutannya Komandan Yonzipur 3/YW antara lain mengatakan, seluruh prajurit dari Yonzipur 3/YW yang bertugas di Kongo, untuk mendalami rules of engagement dan Standing operation procedure.


Serta memerintahkan agar para prajurit memahami sepenuhnya bahwa esensi tugas para prajurit merupakan misi kemanusiaan.imbuh Letkol Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak., M.Han.


Beliau juga meminta, agar para prajurit membangun dan menerapkan kepemimpinan dan komunikasi sosial TNI dalam membina hubungan dan kerjasama yang baik.


Dengan prajurit negara lain serta masyarakat, serta memahami budaya dan kearifan lokal setempat, karena para prajurit akan bermitra dengan personel militer dari berbagai negara, ungkapnya.


“Jalin komunikasi, kerjasama dengan prajurit negara lain serta masyarakat dengan memahami budaya dan kearifan lokal setempat,” pesannya.


Diketahui jumlah Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO berjumlah 175 prajurit TNI, 100 prajurit TNI dari Kesatuan Yonzipur 3/Yudha Wyogrha dan 75 dari luar kesatuan Yonzipur 3/YW.


Hadir dalam upacara pemberangkatan Komandan Yonzipur 3/YW, Wakil Komandan, Seluruh Pasi, Komandan Kompi, dan seluruh Anggota Yonzipur 3/YW, Satgas Kizi TNI Konga XX-U MONUSCO yang akan diberangkatkan, pungkas orang nomer satu di Yonzipur 3/YW. (Ayi Supriatna)

close