Penyaluran BLT Dana Desa Patupangan Tahap I Telah Diterima 44 KPM

Iklan Semua Halaman

.

Penyaluran BLT Dana Desa Patupangan Tahap I Telah Diterima 44 KPM

Staff Redaksi Banten
Rabu, 24 April 2024


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Patupangan, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. 


Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 tahap I ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Patupangan, Irwan Efendi Tanjung dibantu oleh rekan-rekan perangkat desa lainnya di Kantor desa. 


Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap I dibagikan kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM akan menerima sebesar Rp 900 ribu untuk triwulan pertama. 


"Jadi, bantuan langsung tunai ini telah diserahkan oleh Pemdes kepada 44 penerima yang masing-masingnya diberikan sebesar Rp.900 ribu untuk tahap satu atau triwulan pertama," ujarnya kepada Wartawan, Selasa (23/4/2024). 


Adapun penetapan nama penerima yakni mereka yang layak dengan kriteria seperti kehilangan mata pencarian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.


"Kita melakukan musyawarah desa dalam penetapan nama KPM yakni kehilangan mata pencarian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia," papar Irwan Tanjung.


Harapannya, amanat dari penyaluran BLT dapat membantu meringankan beban perekonomian warga.


"Dipakailah untuk hal bermanfaat, beli kebutuhan pokok atau dijadikan modal usaha. Dengan begitu amanat dari Pemerintah pusat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu dapat terwujud," tandasnya. (Ben)



 

close